Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Hunian yang Lebih Sehat dengan Lima Cara ini Urbaners (2)

Ciptakan Hunian yang Lebih Sehat dengan Lima Cara ini Urbaners (2)

Urbanloka.com – Miliki hunian yang sehat dengan sirkulasi yang baik dan ruang hijau yang mumpuni. Sebab hal ini akan menunjang mood dan kesehatan Anda dan keluarga. Kualitas udara yang bersih juga merupakan jawaban atas terciptanya hidup sehat dan berkualitas. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan Urbaners.

CAT BEBAS BAHAN KIMIA

Pilih cat dinding yang tidak mengandung bahan kimia karena bahaya jika terhirup oleh anak-anak. Mereka umumnya menghabiskan waktu 10-15 jam sehari di rumah. Cat yang aman adalah water based dan mudah dibersihkan.

PENCAHAYAAN SEHAT

Ciptakan hunian dimana cahaya matahari bisa masuk sebebasnya. Cahaya matahari yang masuk ke hunian akan membantu Anda membunuh kuman-kuman dan bakteri dalam kamar. Fungsi jendela besar yang membentang tinggi bia memberikan kualitas cahaya dan udara yang terbaik jika berada di sisi timur – selatan. Pemandangan taman hijau juga memberikan kesegaran yang dapat dinikmati dari dalam sebuah rumah.

LAMPU LED

Lampu LED dan smart lighting adalah solusi menghemat listrik yang bijak dan baik. Philips MyCare LED menghadirkan inovasi interlaced optics yang terinspirasi dari pola biji bunga matahari. Lampu LED ini mampu mendistribusi cahaya yang lebih merata hingga 40%, mengurangi silau sampai 35%, serta sangat nyaman di mata. Lampu ini tersedia dalam kapasitas 4-12 watt.

MAKANAN SEHAT

Hidup sehat bisa dimulai sejak pagi hari dengan sarapan yang bergizi. Tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat yang sedang diet, makanan sehat bisa dinikmati bagi siapapun dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

PUSAT KEBUGARAN DI RUMAH

Ada dua tipe pusat kebugaran atau gym di rumah, yaitu ruangan khusus dengan peralatan berat dan sudut ruangan yang bisa multifungsi. Ini semua tergantung luasan area yang Anda miliki. Tipe gym mini ini juga bisa diaplikasikan bagi yang memiliki rumah minimalis dan mungil. Taman juga bisa dijadikan tempat olahraga, karena oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan sangat baik untuk kesehatan.

NUANSA HIJAU

Mempercantik interior rumah kini banyak dilakukan dengan cara memasukkan tanaman ke dalam ruangan. Sebetulnya, metode menyegarkan suasana ruangan seperti ini bukan hal yang baru. Tapi, tidak semua tanaman yang cantik cocok ditempatkan di dalam ruangan.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.