Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Kamar Anak untuk Jangka Waktu yang Panjang, Ini Tipsnya

Ciptakan Kamar Anak untuk Jangka Waktu yang Panjang, Ini Tipsnya

Urbanloka.com – Ingin mendesain kamar anak dengan usia yang long last Urbaners? Berikut ini beberapa tipsnya ciptakan kamar nyaman untuk anak yang dapat bertahan dalam usia yang panjang. Check it out.

GANTI WARNA, TAWARKAN PILIHAN

Cara pertamanya adalah kontrol penggantian warna, namun tetap membiarkan si kecil memilih warna favoritnya. Cat dan kertas dinding dapat membantu Anda menciptakan ruang yang sempurna. Pilih karpet bermotif, gantung hiasan dari kain pada dinding, gunakan karpet berwarna netral, dan tambahkan poster atau gambar pada kamar si kecil.

HINDARI MENONJOLKAN TEMA USIA

Gunakan ide desain kamar sesuai minat, pikiran, dan hobinya, tetapi tetap layak dipakai ketika anak tumbuh besar. Dekorasi dinding bergambar tema tertentu bukan ide yang bagus karena suasana hati anak cenderung berubah-ubah. Anda tetap bisa memasukkan unsur tema tersebut, namun jangan terlalu berlebihan.

MENYULAP KAMAR TIDUR MENJADI RUANG INTERAKTIF

Jika memungkinkan, sertakan furnitur dan aksesoris kamar yang melibatkan anak-anak dalam sebuah kegiatan. Pilihlah sebuah sudut ruang dan ubah menjadi ruang untuk melatih hobi anak dan beberapa aktivitas lainnya.

PISAHKAN ZONA RUANG BELAJAR DI TEMPAT LAIN

Pindahkan meja ke luar kamar menjadikan kamar tidur lebih lapang, terutama jika anak-anak Anda harus berbagi kamar bersama. Anak lebih besar yang perlu belajar lebih lama tidak akan mengganggu adiknya. Manfaatkan sudut-sudut hunian sebagai ruang belajr si kecil Urbaners.

TAMBAHKAN RUANG PENYIMPANAN

Tambahkan ruang penyimoanan serbaguna yang biasanya berupa komponen geser seperti laci penyimpanan atau meja. Karena berfokus pada efisiensi ruang, jenis furnitur ini paling cocok untuk rumah kontemporer dan rumah perkotaan yang biasanya memiliki ruang terbatas. Furnitur serbaguna bisa berupa headboard, meja, pencahayaan, lemari, rak dan tempat tidur.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.