Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Kamar Anak yang Nyaman agar Ia Berani Tidur Sendiri dengan Cara Ini

Ciptakan Kamar Anak yang Nyaman agar Ia Berani Tidur Sendiri dengan Cara Ini

Urbanloka,com – Ajari si kecil berani tidur sendiri dengan membiasakannya nyaman dikamarnya sedari kecil Urbaners. Ciptakan kamar yang nyaman agar ia betah habiskan waktu bermain, belajar, dan tidur di kamar mereka sendiri, ini tipsnya, check it out!

PENCAHAYAAN DALAM KAMAR

Perhatikan pencahayaan ruang, sebab tentunya ia akan menghabiskan banyak waktu didalam kamar. Cahaya alami dari jendela ataupun cahaya buatan dari lampu harus memadai baik pada pagi maupun malam hari Urbaners. Pencahayaan yang buruk tidak hanya buruk bagi kesehatan mata anak memburuk namun juga memberikan kesan ruang yang menyeramkan sehingga si kecil takut berada di dalam kamarnya.

FURNITUR KHUSUS UNTUK ANAK

Anak dianggap dapat tidur sendiri dimulai dari umur batita maupun usia anak sekolah dasar. Pada masa itu tentunya seorang anak akan sangat aktif dalam berkegiatan. Karenanya pilihlah perabotan yang pas dan ramah untuk anak-anak baiknya menjadi prioritasmu Urbaners. Dengan memilih perabotan yang tidak lancip ataupun tidak mudah pecah, tidak terlalu tinggi dan besar akan menghindarkan hal-hal yang membahayakan si kecil.

BUAT LAYOUT RUANG

Selain memilih perabotan, meletakkan perabotan dan mendesain layout kamar anak juga tak kalah pentingnya Urbaners. Letakkan perabot atau peralatan yang penting dan utama di area yang mudah dijangkau dalam ruangan. Sedangkan barang yang tidak terlalu digunakan bisa dijadikan di satu tempat tersendiri atau tidak ditata di ruangan anak.

TAMBAHKAN AREA PENYIMPANAN

Latih si kecil untuk bertanggung jawab dengan barang-barangnya sendiri, desainlah kamar yang sesuai dengan keaktifan anak Urbaners. Jika anak memiliki banyak mainan dan barang-barang untuk bermain, letakkan tempat penyimpanan di kamarnya dan ajarkan si kecil untuk menyimpan mainannya kembali ke dalam tempatnya Urbaners. Dengan begini kamar juga akan menjadi lebih rapi dan barang tidak berserakan.

TEMA KHUSUS

Sesuaikan konsep desain kamar anak dengan tema tertentu atau kepribadian mereka. Jika ada hal-hal yang ia senangi ataupun kegiatan yang digemari seperti bermain bola, maka kamar dapat dihias dengan tema bola baik dari dinding, karpet hingga perabotannya Urbaners.

Demikian tips, semoga bermanfaat ya!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.