Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Nuansa Pedesaan Pada Hunian dengan Menerapkan Aksen Ini

Ciptakan Nuansa Pedesaan Pada Hunian dengan Menerapkan Aksen Ini

Urbanloka.com – Ciptakan nuansa pedesaan dan kampung halaman pada hunian, tambahkan aksen-aksen ini pada rumah Anda Urbaners. Check it out!

DEKOR DENGAN KURSI ANTIK

Apakah sebelumnya Anda pernah mendengar furnitur antik kursi becak, atau kursi sedan. Ornamen kecil ini akan membangkitkan romantisme akan kampung halaman. Tentunya sulit untuk menemukan kursi-kursi seperti ini sekarang. Pergilah ke pasar barang antik, atau carilah kolektor barang antik untuk mendapatkannya.

HIAS DENGAN BARANG KUNO

Selain kursi atau meja, ada banyak aksen benda-benda jadul yang dapat kamu gunakan untuk member kesan kampung halaman di rumahmu.Ada radio antik, pemutar musik antik atau sekadar caping (topi petani) yang bisa kamu letakkan di sudut-sudut ruang tamu atau tengah.

LAMPU PETROMAK

Selain barang-barang kuno, ada juga gantungan-gantungan yang dapat memberi kesan jadul pada interior kamu. Salah satunya adalah gantungan lampu petromak. Mengingat lampu petromak, tentu mengingkatkan akan nuansa zaman dulu di kampung yang belum ada penerangan dengan listrik. Benda-benda ini masih mudah kamu dapatkan di took-toko antik.

LETAKKAN TEMPAT TIDUR KAYU JATI

Khusus di ruang tidur utama, kamu dapat menggunakan tempat tidur zaman bahela yakni tempat tidur kayu jati. Ya, ukiran-ukiran kayu jati yang sudah berumur puluhan tahun tentu akan efektif menghadirkan nunsa pedesaan di ruang utama. Biasanya, furnitur seperti ini adalah warisan orang tua dan akan sulit ditemukan jika kamu bukan seorang kolektor.

TEGEL

Tegel atau ubin sering digunakan pada zaman kolonial. Sifatnya yang dingin dan bermotif jelas akan bikin kamu kangen dengan pedesaan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.