Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Perpustakaan Nyaman Pada Hunian dengan Cara Ini

Ciptakan Perpustakaan Nyaman Pada Hunian dengan Cara Ini

Urbanloka.com – Anda gemar membaca buku Urbaners? Jika ya ciptakan perpustakaan nyaman sendiri pada hunian Anda dengan langkah ini Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

TENTUKAN LOKASI

Memilih lokasi dengan penerangan alami yang berlimpah untuk bersantai dan membaca. Terlalu banyak cahaya alami bisa memperpendek usia buku. Cahaya alami akan mempercepat pelapukan pada serat kertas dan membuatnya berubah warna. Sementara ruang yang gelap, pengap, dan terlalu lembap dapat memicu tumbuhnya jamur dan bersarangnya serangga, utamanya rayap. Hindarkan buku kesayangan Anda dari kelembapan berlebih, jauhkan dari lantai, pipa air, atau AC.
Manfaatkan sudut kecil dalam ruang yang dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan buku-buku kesayangan Anda.

SORTIR BUKU

Hendak menata ulang koleksi buku Anda, ada baiknya menyortir mereka terlebih dahulu. Sebagian buku barangkali masih akan Anda baca, sebagian lagi belum Anda baca, dan sisanya takkan pernah lagi Anda sentuh. Untuk kategori yang terakhir, pertimbangkan untuk menjual atau menyumbangkannya ke yang lebih membutuhkan Urbaners.

ATUR PENCAHAYAAN

Pencahayaan menjadi elemen penting ketika ingin membuat perpustakaan di rumah. Atur skema pencahayaan dan jenis cahaya yang tepat sangat penting dalam memberikan kenyamanan membaca. Tambahkan juga lampu meja untuk semakin menyamankan Anda.

TEMPAT BACA NYAMAN

Atur tempat duduk yang tepat adalah bagian terpenting berikutnya. Usahakan mengatur tata letak tempat membaca senyaman mungkin, yang tak hanya bisa digunakan sebagai ruang membaca tapi juga bersantai Urbaners. Agar bisa membaca dalam waktu lama, maksimalkan dekorasi perpustakaan dengan karpet, bantal kecil, dan sofa atau lay bad untuk Anda duduk-duduk membaca Urbaners.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.