Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Ruang Hijau Pada Bagian dalam Hunian, Ini Tipsnya!

Ciptakan Ruang Hijau Pada Bagian dalam Hunian, Ini Tipsnya!

Urbanloka.com – Hunian Anda terbatas? Bukan halangan ciptakan taman mungil ala Hani Haryati. di Bandung ini. Hanya dengan rumah berukuran 45 meter persegi itu ia bisa memiliki taman indoor. Penasaran? Yuk simak detailnya berikut.

TAMAN GANTUNG

Punya lahan yang terbatas? Jangan ragu untuk memasang tanaman gantung. Selain hemat tempat, menciptakan tanaman gantung juga dapat menjadi siasat menutupi ruang yang belum terpakai lho.  Tanaman sintetis juga bisa jadi solusi bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan kotor saat menyiram.

TANAMAN TROPIS PADA HALAMAN DEPAN

Tanaman tropis bisa jadi pilihan hiasan taman mungil Anda. Tidak perlu cari yang besar, asal penataannya pas taman mungil Anda pun akan terlihat cantik. Gunakan rumput jepang atau rumput gajah untuk menambah kesan hijau alami.

GABUNGKAN RUANG TAMU & KELUARGA

Satukan ruang tamu dan ruang keluarga. Untuk memberikan kesan luas, jangan beri sekat antara ruang tamu dan ruang keluarga Anda. Gabungkan saja. Batasan antar ruang, sebenarnya dapat diberikan dengan memasang karpet kecil. Keberadaan karpet itu sebagai penanda,

BEBASKAN CAHAYA MASUK

Gunakan bahan polycarbonate sebagai pengganti seng untuk menutupi halaman belakang. Anda tentu tak mau menghabiskan token listrik Anda untuk menyalakan lampu pada siang hari. Tetapi, Anda perlu pencahayaan yang cukup bagi ruangan dalam rumah Anda. Menggunakan penutup kanopi berbahan polycarbonate mungkin bisa menjadi solusi. Cahaya dapat secara bebas memasuki ruangan rumah Anda. Dengan demikian, Anda tak perlu menghabiskan uang untuk membayar penggunaan listrik di siang hari.

Demikian tips, selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.