Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Ruang Hijau Pada Hunian Berukuran Terbatas ala Arsitek Willis Kusuma

Ciptakan Ruang Hijau Pada Hunian Berukuran Terbatas ala Arsitek Willis Kusuma

Urbanloka.com – Memiliki hunian dengan luas yang terbatas, bukan alasan untuk tak menciptakan bukaan hijau pada hunian. Sebab berapapun luas tanah yang Anda miliki. Taman merupakan bagian menyegarkan pada rumah yang sebaiknya tak Anda hilangkan. Berikut ini beberapa tipsnya ciptakan ruang hijau ala Arsitek Willis Kusuma.

Rumahnya minimalis desainnya ini berada di kawasan SCBD, dengan luas
554 meter persegi. Keberadaan taman hijau yang mengelilinginya berkontribusi amat besar dalam menghadirkan kesejukan di dalam hunian.

Rumah ini dirancang dengan banyak bukaan silang yang memungkinkan adanya aliran udara yang baik, serta pencahayaan alami di dalam rumah. Dengan fasad bangunan batu alam dan beton ekspos. Void setinggi 5,5 meter sengaja diadakan di tengah-tengah rumah seluas 554 meter persegi ini dirancang sebagai pembentuk ruang, sekaligus celah bagi cahaya alami

Dengan jendela dan pintu kaca yang besar, panorama taman dapat dinikmati secara luas, baik dari ruang tamu atau pun jembatan di atas ruangan tersebut. Desain ini memungkinkan udara segar mengalir ke lantai dua juga.

Rumah sengaja dibuat minim sekat, sehingga membuatnya terasa lebih luas sekaligus memberi jalur udara masuk ke dalam rumah. Warna dinding juga mempengaruhi agar hunian terasa terang dan segar.

Yuni Jie selaku desainer interior juga memanfaatkan dinding putih dan beton ekspos sebagai latar belakang bagi koleksi karya seni. Pemilik rumah ini adalah pasangan muda modern yang sangat mengapresiasi karya seni dan gemar travelling.

“Jadi rumah ini memang merupakan interpretasi kami atas cara hidup mereka yang dinamis dan praktis. Desain interiornya pun mengusung konsep simplicity dan understated,”

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.