Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman Pada Hunian, Ini Caranya!

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman Pada Hunian, Ini Caranya!

Urbanloka.com – Bekerja dari rumah, temukan ide-ide cemerlang dari ruang kerja nyaman. Berikut beberapa caranya menyiasati ruang kerja di rumah Anda menjadi senyamannya. Check it out!

RUANG KERJA TERBATAS

Ruang kerja yang sempit dapat disiasati dengan meja kerja yang dirancang khusus. Meja bisa digeser maju mundur dan diputar masuk ke dalam rak. Jarak kursi kerja dengan dinding di belakangnya setidaknya 60 cm. Panjang meja kerja paling sedikit 70 cm.

MINIMALIS

Ruang kerja yang rapi akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses semua kebutuhan. Berpikirlah minimalis, letakkan hanya benda-benda yang memang Anda perlukan saja. Padukan dengan warna-warna netral agar ruangan tampak lebih luas dan bersih.

MANFAATKAN SUDUT RUANG

Rancanglah ruang kerja dan semua elemen pendukungnya sesuai kebutuhan dan sirkulasi gerak. Perhatikan juga pencahayaan, posisi meja kerja, ketinggian kursi dan meja, serta ketenangan di ruang kerja. Pojok ruang juga dapat dimanfaatkan sebagai ruang kerja. Bentuk L memberikan keleluasaan yang tidak memakan banyak ruang.

RUANG KERJA DI MEZZANINE

Rancanglah meja kerja yang cocok diletakkan di bagian ruang manapun di rumah. Meja kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan bisa diletakkan di mezzanine dekat atap. Skylight memberi pencahayaan sekaligus pemandangan ke area luar yang bisa menginspirasi.

MAKSIMALKAN DINDING

Meja kerja yang digantung di dinding memberikan kebebasan ruang. Jendela menerangi ruang dan meja kerja sekaligus pemandangan untuk menyegarkan pikiran.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.