Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Udara Sejuk pada Ruang Pengap dengan 5 Tanaman Ini

Ciptakan Udara Sejuk pada Ruang Pengap dengan 5 Tanaman Ini

Urbanloka.com – Tahukah Anda tanaman indoor dapat menjaga kelembaban ruang sekitar 30-60% Urbaners. Tanaman indoor juga dapat membuat udara lebih segar dan menjauhkan kesan pengap. Berikut ini 5 jenis tanaman indoor yang dapat menjaga suhu ruang selalu sejuk meski tanpa perlu AC.

PALEM BAMBU (Chamaedorea seifrizii)

Tanaman ini sangat sering digunakan sebagai hiasan ruangan untuk mengurangi udara panas di dalam rumah. Palem bambu juga mampu mengurangi zat bensena, formaldehid, dan karbon monoksida dari udara.

GOLDEN PHOTOS (Sirih Gading)

Sirih Gading merupakan tanaman yang sangat mudah penanaman dan perawatannya sebab berasal dari hutan tropis. Tanaman hias dengan daun bercorak belang hijau kuning ini mampu menjaga udara tetap sejuk dan segar.

SANSEVIERIA (Lidah Mertua)

Sanseviera merupakan jenis tumbuhan yang direkomendasikan oleh NASA untuk membantu membersihkan udara. Tak seperti tanaman lain, tanaman ini mengeluarkan oksigen di malam hari ketika kita terlelap, sehingga menjaga suhu tetap dingin dan menyerap sejumlah besar racun dari udara.

ALOE VERA (Lidah Buaya)

Tanaman lidah buaya dapat digunakan untuk mengurangi polutan dan panas ruangan secara alami. Merawat lidah buaya di dalam rumah sangat mudah karena tidak memerlukan banyak penyiraman.

GERBERA DAISY (Bunga Aster Gerbera)

Warna bunganya yang cantik dan berwarna-warni menjadi hiasan rumah yang pas diletakkan di ruang tamu maupun kamar tidur. Bunga Gerbera daisy diyakini mampu menyerap bensena dari ruangan yang tertutup. Tak perlu perhatian khusus, hanya harus diletakkan di dekat jendela pada pagi hari dan dipindahkan di tempat sejuk siang harinya.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.