Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Udara yang Lebih Segar Pada Hunian, Ini Caranya!

Ciptakan Udara yang Lebih Segar Pada Hunian, Ini Caranya!

Urbanloka.com – Kualitas udara di rumah menjadi faktor penting untuk menjaga kesehatan saluran pernapasan Anda. Jaga hunian Anda dengan udara yang senantiasa bersih dan segar dengan cara ini Urbaners.

VENTILASI RUANGAN YANG TEPAT & BUKA JENDELA

Kurangi kelembapan udara di dalam rumah dengan adanya ventilasi di beberapa tempat-tempat tertentu seperti kamar, kamar mandi, dan dapur. Selain mencegah tumbuhnya jamur, ventilasi juga memungkinkan adanya pertukaran udara dan mengurangi tingkat nitrogen dioksida yang dihasilkan dari kompor gas.

PELIHARA TANAMAN HIAS

Ciptakan udara yang lebih bersih didalam rumah dengan memelihara tanaman hias. Letakkan tanaman pembersih udara di rak dinding, atau gantung di dekat jendela. Misalnya tanaman palem, bunga lili, spider plant (bulu ayam), lidah buaya, atau pakis. Tanaman-tanaman tersebut dapat menyingkirkan karbon dioksida sehingga oksigen jadi lebih banyak. Bahkan tanaman tersebut berpotensi mengurangi zat kimia dari kompor gas.

RUTIN MEMBERSIHKAN RUMAH

Bersihkan rumah di hari libur, mulai dair menyapu, mengepel, menjemur bantal atau guling, sampai mencuci selimut dan kain gorden. Jangan lupa untuk membersihkan penyaring udara pada AC setidaknya 3 bulan sekali, juga bersihkan baling-baling kipas angin dari debu yang menempel.

PASTIKAN RUMAH BEBAS DARI SAMPAH

Sisa makanan, tisu toilet, dan bungkus makanan yang menumpuk di tempat sampah harus rajin Anda buang. Makanan yang membusuk bisa menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu kelegaan napas Anda.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.