Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Colorful! Inspirasi Bentuk Hunian yang Playful ala Studio Bureau V

Colorful! Inspirasi Bentuk Hunian yang Playful ala Studio Bureau V

Urbanloka.com – New York studio Bureau V baru saja mendesain sebuah dapur berkonsep unik, dengan ombak artsy pada salah satu sudutnya. Prototipe hunian mikro ini kemudian dipamerkan di Brooklyn. Tak hanya itu, ia juga merupakan salah satu proyek Perkotaan MINI Greenpoint. Hm.. penasaran? yuk kita simak seperti apa detailnya berikut ini Urbaners.

Dirancang sebagai role model hunian minimalis, rumah dengan struktur kayu ini dapat menampung hingga dua orang didalamnya. “Menawarkan solusi rumah mikro di daerah perkotaan dengan konsep perumahan bersama,”ungkap tim MINI Living.

Setelah dipamerkan dalam Festival Desain London bulan lalu. Desain studio ini dipamerkan lagi di New York City, desain colorfulnya menunjukan bahwa setiap sudut rumah sebenarnya dapat didesain dengan sedemikian rupa.

 

Didominasi oleh struktur kayu pada area interior dan eksteriornya. Hunian ini didesain menggunakan warna-warna ceria yang terkesan main-main.

Area dapurnya bahkan sama out of the boxnya, pada area dinding dengan materi logam berwarna biru ini, terdapat ornamen ombak, yang lebih mirip bulu landak ketika melindungi diri.  Panel warna-warni ini kemudian ditempelkan di bagian luar struktur kayu untuk membuat dinding yang tembus pandang urbaners.

Tak hanya itu keunikan dari hunian ini, Urbaners. Rumah prototip tersebut juga dilengkapi oleh perpustakaan dengan buku yang sengaja digantung pada area langit-langitnya. Struktur tersebut juga dilengkapi juga dengan kursi baca yang nyaman dan menyenangkan untuk menghabiskan hari.

Hunian unik ini juga dilengkapi dengan kamar tidur hammock serta tanaman yang mendominasi area dindingnya, menciptakan lebih banyak ruang hijau dan area terbuka. Sungguh sangat menarik bukan, tertarik mengaplikasikannya pada hunianmu Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.