Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cubica dari Kostarika, Inspirasi Hunian Unik dari Kontainer

Cubica dari Kostarika, Inspirasi Hunian Unik dari Kontainer

Urbanloka.com – Desain Kontainer memang dirancang untuk kendaraan dan bukan untuk hunian manusia, menjadi suatu tantangan tersendiri bagi perancangnya untuk menyulap kontainer, menjadi suatu hunian yang layak untuk ditinggali. Seperti yang dilakukan para desainer di Kosta Rika, yang telah membangun beberapa rumah kontainer dengan desain dan interior yang sangat menarik, termasuk diantaranya rumah kontainer ini. Check These out Urbaners!

Sumber: Cubica

Sumber: Cubica

Menjaga rumah dari udara panas di siang hari (dan memaksimalkan ruang interior) dengan bahan utama rumah yang terbuat dari logam, serta bukaan ruang udara dari belakang rumah. Demikian pula dek atap yang dapat digunakan sebagai tempat bersantai atau menjemur pakaian. Rymah dari kontainer ini sengaja ditempatkan ditengah pohon rindang, yang sekaligus berfungsi sebagai ruang hijau dan penopang panas matahari.

Sumber: Cubica

Sumber: Cubica

Menariik! Bagian dalam rumah didominasi oleh kayu, layaknya rumah dengan konsep jepang. Terdapat juga tempat tidur tersembunyi di balik meja makan lipat dapur yang dapat digunakan secara fleksibel kapanpun dibutuhkan. Serta berbagai ruang lainnya seperti kamar mandi minimalis, dapur, ruang bersantai dan ruang-ruang penyimpanan tersembunyi.

Sumber: Cubica

Sumber: Cubica

Rancangan lengkap rumah kontainer, dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

Sumber: Cubica

Sumber: Cubica

Penghuni akan dibuat nyaman di rumah ini, tanpa sekalipun mengeluh terhadap keterbatasan ruang yang tidak terasa karena pengaturan ruang yang ciamik! Karena Cúbica telah melakukan pekerjaan yang sangat sempurna. Tertarik mengaplikasikannya pada hunian Anda, Urbaners? Baca Juga: Intip Rumah dari Kontainer Pertama di India Berikut Ini!

Sumber Foto: The Lotus House at Casa Metta

Sumber Foto: The Lotus House at Casa Metta

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment