Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Dekorasi Rumah Aman & Nyaman Bagi Anda yang Mempunya Anak

Dekorasi Rumah Aman & Nyaman Bagi Anda yang Mempunya Anak

Urbanloka.com – Keterbatasan lahan dan makin meningkatnya harga rumah membuat Anda membuang keinginan memiliki rumah besar. Rumah mungil asal ditata secara nyaman, tentunya dapat membuat Anda betah. Namun, jika Anda memiliki anak, mendekorasi ruangan di rumah mungil butuh upaya yang besar. Pasalnya, Anda tak boleh membuat area mainnya menjadi sempit agar kreativitasnya tetap berkembang.

FURNITUR SESUAI

Cek kembali kebiasaan Anda di rumah. Jika memang Anda bukan tipe yang senang menyimpan bahan makanan yang sangat banyak, tak perlukan, membeli kulkas dua pintu yang sangat besar. Ingat, kulkas besar pun memakan biaya listrik yang lebih besar dibandingkan kulkas mungil. Selain itu, bila Anda dan anak lebih senang menghabiskan waktu dengan duduk di lantai, lebih baik jika menggunakan sofa kecil dan gunakan bujet sisanya untuk karpet yang nyaman.

MINIMALKAN BARANG

Anak selalu suka berlarian, termasuk di dalam rumah. Untuk itu pastikan area di ruang keluarga, dapur, dan ruang makan tidak terlalu banyak barang dan tetap lapang. Untuk sementara, gunakan kamar Anda dahulu sebagai ruang kerja, sehingga Anda tak perlu membuat meja makan berantakan dengan berkas kerja Anda—yang berisiko diambil anak.

PERHATIKAN TANGGA

Agar rumah menjadi lebih luas, biasanya rumah akan dibangun ke atas. Tapi, pastikan tangganya tetap ramah anak, yaitu setiap anak tangga tidak terlalu tinggi, dan ada pegangan tangga untuk mencegah anak terjatuh ke samping saat menggunakannya.

 

KONSEP RUMAH TERBUKA

Jika rumah sudah sempit, sebaiknya gunakan konsep rumah terbuka tanpa ada sekat—biarpun itu dapur. Tujuannya, agar Anda dapat melihat semua kegiatan yang sedang dilakukan anak, meski Anda sibuk memasak atau sedang membersihkan rumah. Konsep rumah terbuka juga membuat rumah seakan lebih luas.

 

TANAMAN POT

Mengingat adanya anak kecil di rumah, sebaiknya jangan terlalu banyak menyimpan tanaman dalam pot. Jika memang Anda sangat menyukai tanaman, pot gantung bisa menjadi pilihan. Pasalnya, pot berisiko tertabrak anak atau anak akan mencabut tanaman yang ada di dalam pot. Selain itu, biarkan halaman tertutup rumput—bisa menggunakan rumput gajah mini atau rumput jarum—agar anak tetap dapat bermain dengan nyaman di halaman dan tak langsung terluka saat terjatuh.

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.