Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Cara Miliki Hunian Sendiri Bagi Para Karyawan Bergaji UMR!

3 Cara Miliki Hunian Sendiri Bagi Para Karyawan Bergaji UMR!

Urbanloka.com – Memiliki keterbatasan gaji, yang hanya UMR bukan alasan tak bisa memiliki hunian impian. Berikut ini tiga kiatnya Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

KPR SUBSIDI

Pemerintah telah meluncurkan program dalam bidang perumahan yang diberi nama KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Program ini juga biasa disebut sebagai program KPR rumah subsidi. KPR ini sengaja dirancang bagi mereke yang berenghasilan terbatas untuk memiliki rumah pribadi impiannya. Rumah yang dijual sendiri umumnya berada pada tipe 36 hingga tipe 72, dengan kisaran harga Rp 100 jutaan. Syaratnya sendiri tak terlalu sulit dengan sskema FLPP, dengan syarat seperti telah bekerja selama 1 tahun dan berpenghasilan paling tidak Rp 4 juta.

PERTIMBANGKAN RUMAH LELANG

Masih ada cara lain untuk membeli rumah dengan gaji minimal, yaitu melalui lelang rumah. Rumah yang dijual secara lelang merupakan rumah sitaan milik nasabah bank yang tidak mampu melunasi cicilan KPR yang harus dibayarkan setiap bulan. Karenannya harganya lebih murah dari harga rumah di pasaran, bahkan hingga 10% perbedaannya. Beberapa bank juga mengadakan program KPR untuk rumah lelang. Cek situs resminya secara berkala.

KRP DP 0%

Saat ini, Bank Indonesia memiliki aturan yang membebaskan bank menentukan uang muka yang harus dibayar nasabah, bahkan hingga 0 persen atau 10 persen untuk rumah pertama. Menabunglah untuk DP awal sebesar 10%, atau mencari bank yang menyediakan KPR sebesar 0%.

FOKUS CICIL RUMAH

Mencicil rumah adalah tanggung jawab yang akan berlangsung dalam jangka panjang. Mulailah memproyeksikan berapa jumlah cicilan yang harus dibayarkan kelak.

Banyak jalan menuju Roma, banyak juga cara untuk memiliki rumah bagi karyawan dengan gaji UMR sekalipun. Jangan patah semangat, selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.