Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hemat Waktu dengan Solusi Parkir Otomatis dari Robot Stan!

Hemat Waktu dengan Solusi Parkir Otomatis dari Robot Stan!

Urbanloka.com – Ini dia solusi bagi para pengguna mobil yang kini tidak perlu lagi bersusah payah mencari tempat parkir sendiri. “Robot Stan” robot parkir canggih yang mampu memarkirkan mobil Anda secara praktis dan aman. Yuk kita simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners!

Stanley Robotics menciptakan robot yang bernama Stan ini secara otonom. Memiliki tenaga listrik yang mampu mengumpulkan mobil dari area drop-off dan mengangkutnya ke tempat parkir setelah pemiliknya meninggalkan kendaraan mereka.

Pengemudi cukup meninggalkan mobil mereka di garasi yang sudah disediakan lalu robot akan memarkirkan mobil ke tempat kosong terdekat. Pengguna sendiri hanya perlu melakukan booking tempat melalui aplikasi di komputer layar sentuh di lokasi.

Hebatnya, robot ini secara otomatis akan menyesuaikan lengannya dengan dimensi mobil. Sehingga ia mampu memindahkan mobil berbagai ukuran dengan aman. Stan memang dilengkapi dengan banyak sensor. Perangkat canggih itu pula yang membuatnya mampu bermanuver di jalan sempit serta meletakkan mobil di ruang parkir yang luasnya bahkan hanya lebih sedikit dari ukuran mobil.

Hasil inovasi dari Stanley Robotics ini telah diaplikasikan di Bandara Charles de Gaulle, Paris, Prancis Urbaners. Dengan penggunaan robot ini area parkir bandara bisa lebih efisien dan meningkatkan jumlah mobil yang dapat ditampung hingga 50 persen. Selain itu, pengelola parkir juga tidak memerlukan lagi petugas kebersihan atau perawatan rutin.

Stanley Robotics menyatakan robot bisa menangani 20 ribu sampai 30 ribu mobil per tahun di 400 slot parkir yang tersedia. Kini Perusahaan tengah berencana melakukan ekspansi dengan bekerja sama dengan lebih banyak lagi bandara di berbagai belahan dunia, Urbaners. Hm.. kapan ya, sistem parkir robotic ini ada di Indonesia.

 

Sumber: Stanley Robotics

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.