Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Desain Prefab Container Artistik di Pusat Kota New York

Desain Prefab Container Artistik di Pusat Kota New York

Urbanloka.com – New York City merupakan satu-satunya kota di dunia ini yang sangat sedikit jumlah rumah dari materi kontainernya, namun Seorang arsitek Jason Halter dan Christos Marcopoulous, merancang sebuah rumah prefab dengan luas 320 persegi di pusat kota. Rumah dengan arsitektur mewah, namun tetap ringan dari segi konstruksi ini dibangun di Charles dan Washington Street, West Village. Penasaran sepeti apa penampakannya? Check it out urbaners!

sumber inhabitat 20

Foto: Diane Pham/Inhabitat

sumber inhabitat 21

Foto: Diane Pham/Inhabitat

Pendirinya, Michael de Jong hadir dengan ide tersebut setelah bertahun-tahun membangun rumah mewah di Belize, bersama kedua partnernya Jason Halter dan Christos Marcopoulous. Michael ia menyatakan, “Setiap calon pemilik rumah tentunya ingin menghindari kerumitan dari menunggu lamanya proses pembangunan dan berbagai biaya tersembunyi dari konstruksi.

Tentunya Tidak ada yang ingin menunggu lebih dari satu tahun untuk membangun rumah impiannya, lalu kemudian dikejutkan dengan harga bahan serta tarif pekerja yang telah meningkat sepertiga atau lebih dari budget awal secara tiba-tiba.

sumber inhabitat 100

Foto: Diane Pham/Inhabitat

Materi rumah ini berasal dari 70% bahan daur ulang – salah satu yang paling menonjol dari rumah prepab ini adalah harganya yang hanya dibandrol dengan $100 per kaki persegi! Dengan konsep utamanya yang ramah lingkungan dan sangat fleksibel, rumah prefab ini telah terintegrasi dengan tenaga surya. Baca Juga: Menginap di Rumah Pertanian Mungil Ini bisa menjadi Pengalaman yang Menyenangkan

sumber inhabitat 24

Foto: Diane Pham/Inhabitat

sumber inhabitat 25

Foto: Diane Pham/Inhabitat

The West Village prefab didirikan kurang dari seminggu lalu, dengan tujuan menguji konstruksi dan melihat bagaimana reaksi publik terhadap rumah tersebut. Sesuai dugaan, kini trio arsitek tersebut telah menerima berbagai respon positif terhapadap rumah prefab yang telah resmi dijual di pasaran. Penasaran ingin melihat seperti apa rumahmya? ayo kunjungi Charles dan Washington untuk dua minggu ke depan, Urbanloka. Baca Juga: Inpirasi Rumah Container Kanada yang Unik dan Bebas Tagihan listrik

sumber inhabitat 26

Foto: Diane Pham/Inhabitat

Sumber: *dari berbagai sumber

Submit a Comment