Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Dimensi Baru dari Arsitektur yang Sehat dan Ramah Lingkungan

Dimensi Baru dari Arsitektur yang Sehat dan Ramah Lingkungan

Urbanloka.com – Bagaimana ya hunian kita di masa depan nantinya? Nah, untuk menjawab pertanyaan itu, desainer Alfredo Haeberli pun memperkenalkan Haussicht, sebuah rumah huni yang merupakan dimensi baru dari arsitektur yang sehat dan ramah lingkungan dengan menggunakan material organik berupa kayu.

Kesan pertama ketika melihat bangunan ini adalah unik. Ya, dengan struktur bangunan berupa 2 bangunan yang terhubung, serta atap kayu vertikalnya yang terlihat menggantung. Sangat unik dan indah. Rumah ini memberikan wajah baru pada gaya futuristik sebuah hunian.

Menurut sang desainer, jantung dari ide desain rumah ini adalah penghuninya. Ini artinya, desain rumah ini semuanya disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya. Untuk itulah, di lantai pertama rumah ini terletak kamar tidur untuk orang tua dan anak-anaknya, sedangkan kegiatan lainnya terpusat di bawah atap alias di lantai 2, di mana terdapat dapur, ruang makan, ruang tamu, dan ruang keluarga.

Konsep desain rumah ini adalah, lantai dasasr merupakan elemen yang menyatukan antara dinding, pintu, dan furnitur. Rak dinding digunakan di kedua sisi dinding dan memisahkan antara area publik dan area pribadi. Area publik, terletak di depan pintu masuk, terdiri dari hall, ruang kerja, ruang bermain, dan ruang perlengkapan. Di antara rak dinding tertutup terdapat 2 pintu masuk menuju kamar tidur orang tua dan kamar tidur anak. Di sini, material kayu dan marmer berkualitas memberikan sentuhan hangat dan elegan.

Beralih ke lantai berikutnya. Ketika memasuki area dapur dan ruang makan, terasa suasana setengah outdoor. Ruangan seluas 90 m2 ini dikelilingi kaca yang tingginya mulai dari lantai hingga plafon di 3 sisi, dan satu langkah berikutnya Anda akan melihat teras yang mengelilingi interior dengan sangat cantiknya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.