Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

ART
No Comments

DIY! Bikin Seru Rumah dengan Sentuhan Akrilik, Yuk Bikin Sendiri Kreasinya Berikut Ini Urbaners!

DIY! Bikin Seru Rumah dengan Sentuhan Akrilik, Yuk Bikin Sendiri Kreasinya Berikut Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Familiar dengan akrilik sebagai cat melukis Urbaners? namun akrilik yang ini adalah kaca yang digunakan sebagai bahan bangunan Urbaners. Ada banyak aksen interior yang dapat Anda ciptakan dari akrilik. Berikut beberapa diantaranya Urbaners.

RAK TANAMAN HIAS

Bingung mau menyimpan tanaman hias dimana Urbaner? DIY Rak Akrilik ini dapat menjadi pilihan. Cocok untuk tanaman dalam ruang, yang tetap membutuhkan cahaya matahari. Rak ini bahkan dapat diterapkan pada jendela dengan diameter kecil, karena ukurannya yang tak terlalu tebal. Caranya:

  • Siapkan lembaran akrilik, potong menyesuaikan ukuran jendela.
  • Siapkan juga braket untuk memasang akrilik, sekrup, dan double tape
  • Tentukan titik-titik di mana rak akan ditempatkan dengan membuat garis dari double tape, kemudian lubangi braket dan lembaran akrilik dengan bor sebesar diameter sekrup yang digunakan.
  • Tempelkan braket ke dinding dengan sekrup, bagian sekrup yang menonjol ke luar digunakan untuk menyambungkan braket dengan lembaran akrilik. Setelah seluruh lembaran akrilik terpasang, tanaman hias cantik pun siap untuk dipajang di rak akrilik ini Urbaner.

KALENDER AKRILIK    

Cantik kan, begini langkah pembuatannya Urbaners:

  • Sediakan akrilik sesuai ukuran yang Anda inginkan, alat bor, empat buah sekrup standoff, dan selotip berwarna. Sebelum kedua lembar akrilik dilubangi, ukur dulu keempat sisinya untuk menandakan titik yang akan dibor.
  • Setelah di bor, buat tampilan kalender. Kreasikan sebagaimana yang Anda inginkan dengan selotip warna-warni serta kolom-kolom tanggal dan hari. Cetak juga huruf yang akan Anda tempel nantinya pada kertas sticker
  • Terakhir, tempelkan sekrup standoff ke lembaran akrilik dinding. Tempatkan ujung bor pada bagian tengah sekrup standoff, lalu pasang bagian pentup sekrup pada akrilik dan rekatkan.

Tampilan akrilik yang transparan tapi juga bersifat plastik membuatnya bisa berfungsi seperti whiteboard atau papan tulis Urbaners.

BINGKAI FOTO

Selain memberik kesan stylish. Dengan elemen transparansinya akrilik akan memberi efek melayang pada artwork atau foto yang Anda pajang Urbaners. Cara membingkainya sama seperti membingkai foto pada pigura biasa, Anda hanya perlu mengganti dua lapis kaca yang digunakan untuk mengapit foto dengan dua lembar akrilik. Bingkai foto akrilik ini jauh lebih aman dan ringan sehingga mudah untuk ditata dan dipindah-pindah.

NAMPAN AKRILIK

Selain digunakan sebagai wadah atau kotak penyimpanan, seperti tempat menyimpan make-up dan alat tulis. Modifikasi juga penggunaanya sebagai tempat penyimpanan dari akrilik dengan kreasi sendiri, seperti nampan transparan ini. Cara modifikasinya sangat sederhanya, misalnya dengan melapisi bagian dalam akrilik dengan kertas kado. atau menjiplaknya dengan motif yang Anda inginkan.

CLIPBOARD

Buat clipboard stylish ini, caranya sangat mudah.

  • Cukup siapkan binder clip, paku kait, pylox emas, dan beberapa akrilik yang dipotong seukuran foto polaroid (pemotongan akrilik bisa dilakukan di tempat kamu membelinya).
  • Pylox emas digunakan untuk mewarnai binder clip, sedangkan paku kait ini digunakan untuk menggantung clipboard akrilik nantinya
  • Cara memasangnya hanya tinggal ditancapkan ke tembok saja. Setelah binder clip yang diwarnai kering, lembaran akrilik pun bisa langsung kamu jepit.
  • Clipboard akrilik pun tinggal digantung. dan Voila Anda sudah bisa menempelkan apapun di sana mulai dari foto, memo, bahkan aksesoris.

Demikian tips, selamat mencoba Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.