Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

EWE Studio’s Ciptakan Desain Lampu Unik dari Api & Batuan Vulkanik

EWE Studio’s Ciptakan Desain Lampu Unik dari Api & Batuan Vulkanik

Urbanloka.com – Desain EWE Studio kolektif menggunakan sentuhan warna hitam dan api untuk berbagai bahan yang berbeda pada ragam furniturnya. 

Diluncurkan pada pekan raya Seni Maco pekan lalu di Mexico City, koleksi berjudul Alquimia – Alchemy in English ini menggunakan berbagai bahan variatif yang kesemuanya memanfaatkan sentuhan api dengan berbagai cara.

“Api memainkan peran penting dalam transformasi ketiga bagian,”ungkap EWE Studio. “Dengan mengubah karakteristik material yang terlibat – kayu, baja dan kaca kemudian menghasilkan tekstur menarik serta warna-warna mendalam yang memukau.”

Terbesar dari hasil karyanya adalah meja makan bernama Humo, yang memiliki panjang 2,6 meter dengan baja yang diminyaki dan dibakar membentuk marmer Orizaba hitam seberat 300 kilogram ini juga bertindak sekaligus sebagai penyeimbang.

Untuk menemukan batu yang sempurna, kami melihat langsung marmer hitam dari tambangnya dan mencari hingga ukuran yang pas untuk mendukung sisa struktur,”ungkap EWE Studio. “Penting menemukan bahwa bentuk batu ini merupakan pembentukan alami dari molekul gunung dan kondisi lingkungan.”

Untuk bagian atasnya, sebatang pohon ek putih setinggi dua inci (lima sentimeter) dihitamkan dengan menggunakan obor las, sekaligus melindunginya dari pelapukan dan memberikan warna serta tekstur yang unik.

Burn white oak juga digunakan untuk rangka kursi Ceniza berkaki tiga, yang memiliki sandaran menyerupai trisula.

Kursi ini dirakit menggunakan teknik lama yang dikenal sebagai Espiga Vista untuk menghubungkan kaki dengan jok berlapis kulit.

EWE Studio sendiri bekerja dengan perusahaan kaca Nouvel Studio untuk membuat seri pencahayaan Magma. Sebelas cetakan diukir dengan tangan dari batu vulkanik untuk menciptakan bentuk-bentuk yang kental sementara kaca cair dituangkan ke dalamnya.  Hmm.. sungguh sangat menarik bukan? Tertarik memilikinya pada hunian Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.