Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Galeri Seni Sekolah Unik dari Struktur Kontainer & Cermin

Galeri Seni Sekolah Unik dari Struktur Kontainer & Cermin

Urbanloka.com – Struktur cermin dan permukaannya memiliki cara tersendiri dalam menciptakan ilusi ruang. Perusahaan Taiwan B + P Architects kemudian merancang sebuah ruang urban dengan menggunakan materi cermin sebagai galeri seni kecil untuk sebuah sekolah menengah setempat di New Taipei City. Memanfaatkan wadah pengiriman daur ulang yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

Proyek ini sendiri digunakan ruang publik dalam melihat karya kreatif siswa. Arsitek menjelaskan konsep di balik proyeknya. ‘Sekolah’ merupakan titik awal bagi kehidupan sosial dan peradaban modern bagi siswa.

Proyek ini tak lain bertujuan untuk membangun lingkungan kreatif yang lebih beragam, memungkinkan sekolah menjadi basis estetika bagi masyarakat sekitar serta sebagai langkah awal untuk memulai ‘Pendidikan Estetis’.

“Dengan mengambil sudut pandang seni sekolah, kami memilih meletakkan kontainer di ujung gedung, dan terpisah dari sekolah agar tidak mengganggu ketenangan yang telah menjadi hal utama dalam pilihan metode perancangan kita” Ungkap arsitek.

Efek papan baja tahan karat dengan dominasi cermin ini tampak membuat area seluas 33,7 meter persegi (362 kaki persegi) tampak berbaur dan menghilang ke lingkungan yang tenang dan dikelilingi pepohonan.

Dibanding memaksakan diri mengikuti konsep lingkungannya, wadah seni ini memang di desain dengan interior yang bersahaja serta melindungi sesuatu yang tak terduga, menunggu untuk ditemukan. Kekhawatiran sebenarnya terletak pada burung yang terbang melintas dan menabrak bangunan.

Bagi siswa juga terdapat pesan subliminal dengan kualitas reflektif.

“Pada saat yang sama, melalui aspek menarik dari ‘cermin’, kami merangsang siswa untuk memikirkan kembali tentang hubungan antara mereka dan lingkungan mereka dan untuk lebih memahami bahwa pengamatan dan refleksi terhadap diri mereka sendiri, lingkungan serta segala sesuatu yang juga merupakan langkah penting dalam kreativitas” Ungkap sang arsitek.

Berikut dibawah ini desain galeri secara keseluruhan dari berbagai sisi Urbaners.

 

    

Temukan lebih banyak mengenai proyek-proyek B+P Architects, kunjungi B + P Architects.

[Via: Archinect]

Submit a Comment