Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Go Green di Kantor, Ini 4 Langkah Sederhana yang Dapat Anda Lakukan

Go Green di Kantor, Ini 4 Langkah Sederhana yang Dapat Anda Lakukan

Urbanloka.com – Membiasakan gaya hidup “hijau” dimulai dari keseharian, baik di rumah maupun di kantor. Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk go green di kantor. Check it out!

PULPEN ISI ULANG

Jika Anda sering mencatat, biasakan untuk menggunakan tinta pulpen. Jika mencatat menjadi suatu keharusan, maka biasakan membeli isi tinta tanpa membeli pulpen lagi. Hal ini akan membantu Anda mengurangi sampah plastik karena pada umumnya batang pulpen dibuat dari plastik.

GUNAKAN KEDUA SISI KERTAS

Jika terbiasa hanya menggunakan satu sisi kertas, mulai sekarang memanfaatkan penggunaan kedua sisi kertas dengan menggunakan metode cetak bolak-balik atau memanfaatkan kembali satu sisi kertas kosong dari dokumen yang sudah tidak terpakai.

CATAT PEKERJAAN DI NOTES

Di dunia yang serba digital ini, kurangi penggunaan kertas. Manfaatkan teknologi yang ada. Salah satunya dengan membiasakan mencatat pekerjaan melalui e-note di smartphone atau laptop kamu. Selain hemat kertas, metode ini juga menghemat penggunaan pulpen.

MINTA VENDOR KIRIM TAGIHAN ATAU UNDANGAN DALAM BENTUK DIGITAL

Sering menerima surat tagihan dari vendor atau proposal dari supplier? Cobalah mengajak mereka untuk mengirimnya dalam bentuk digital via email, tidak lagi dalam bentuk cetak. Dengan cara ini, jumlah kertas-kertas tagihan di kotak sampah akan berkurang.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.