Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

H-7, Ini Dia Inspirasi Dekorasi Menyambut Natal

H-7, Ini Dia Inspirasi Dekorasi Menyambut Natal

Urbanloka.com – Natal tinggal menghitung hari, maka tidak ada salahnya untuk mulai mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk menghias dan mendekorasi rumah dengan nuansa natal. Akan tetapi karena keterbatasan ide kreatif, kadang kala dekorasi natal yang itu-itu saja membuat natal jadi terasa kurang menarik.

Sumber Foto: shades of blue

Dekorasi natal yang menarik dan ‘gemerlapan’ tidak selalu berbiaya mahal. Kita hanya perlu tahu tips yang diperlukan untuk mendekorasi interior natal. Berikut adalah tips yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber .

  1. Tentukan Tema Dekorasi

Penentuan tema akan membantu dalam menciptakan kesan dan rencana acara yang seru untuk keluarga anda pada malam atau hari natal. Serta libatkanlah seluruh anggota keluarga untuk memberikan ide tema natal, ini akan menumbuhkan semangat mereka dalam menyambut natal. Maka, Tentukan tema dekorasi yang Anda inginkan. Misalkan untuk tema utama adalah natal, tetapi agar tidak terkesan monoton anda bisa memilih sub tema lainnya.

 

2. Rajin-rajinlah Mencari Refrensi Foto

Mencari refrensi sangat penting untuk menentukan pernak-pernik seperti apa yang harus dibeli atau sudah cukup dengan hanya me”re-touch” saja pada pernak-pernik lama anda.

Sumber Foto: christmas bless

3.  Tentukan Budget

Setelah tema dan refrensi telah di dapat, anda dapat membuat rencana pengeluaran dan lamanya pengerjaan serta kandidat siapa yang anda percayakan untuk tiap-tiap pos. Hal ini untuk menghindari pengeluaran yang tidak terkendali sehingga menghindari pemborosan.

4. Hiaslah Kamar Mandi atau Dapur dengan Dekorasi Natal yang Simpel

Christmas-Tree-Decorating-Ideas-dining-tableUntuk hiasan yang akan diletakkan pada kamar mandi, pilihlah ornamen-ornamen Natal yang tidak mudah pecah di dekat bathup atau wastafel Anda. Area dapur atau ruang makan dapat juga diberi sentuhan suasana natal dengan menggunakan peralatan makan khas natal. Saat makan bersama keluarga di malam natal gunakan pernak-pernik yang memiliki nilai aksen natal yang kuat.

Sumber Foto: paint me

5. Berikan sentuhan permainan lampu di Ruangan Anda

Christmas Tree LightingJangan takut memberikan sentuhan permainan lampu pada tiap ruangan yang akan digunakan sebagai ruang kumpul keluarga besar. Pilihlah warna lampu yang memiliki banyak variasi, tetapi pilihlah yang sesuai dengan tema dan selera anda.

6. Tentang Pohon Natal

Tidak perlu pohon yang baru untuk merayakan natal. Anda bisa menggunakan pohon lama yang digunakan tahun-tahun sebelumnya. Agar tampak seperti baru, cukup mencuci pohon atau cukup dilap dengan kain basah.

Sumber Foto: Twitter

7. Memberikan Hiasan pada Tangga

Christmas-Tree & Ornament on the stairAgar tangga terlihat cantik, gunakan pita dan bunga-bunga kering. Untuk bunga kering, carilah refrensi sebagai panduan Anda untuk mulai berkreasi dengan memanfaatkan bunga yang telah layu. Jangan takut bereksperimen dengan menambahkan ornamen lain pada hiasan tangga agar terlihat meriah dan cantik.

8. Mempersiapkan Kaos Kaki dan Kado

Siapapun menyukai kado terlebih anak-anak, agar hadian tidak melebihi budget maka berikan hadiah yang bermanfaat, seperti perlengkapan sekolah dan mainan-mainan edukasi.

Sekian tips dan trik yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber. Kalau Anda punya tips sendiri, jangan ragu untuk berbagi. Selamat mencoba dan selamat Natal.

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.