Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hal-hal yang Bisa Dilakukan untuk Kurangi Sampah Plastik dengan Cara Ini!

Hal-hal yang Bisa Dilakukan untuk Kurangi Sampah Plastik dengan Cara Ini!

Urbanloka.com – Dengan meningkatnya jumlah sampah di tempat pembuangan sampah, banyak orang mulai memilih gaya hidup minim limbah. Berikut ini beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengganti produk sekali pakai dalam kehidupan kita sehari-hari. Check it out!

GUNAKAN TAS BELANJA REUSABLE

Hindari penggunaan plastik sekali pakai, dengan selalu membawa tas belanja Anda sendiri. Tas belanja lipat sangat mudah didapatkan kini, dengan banyak pilihan warna, gaya, dan harga yang terjangkaa yang dapat digunakan kembali ada di mana-mana dewasa ini. Mereka dirancang dengan penuh warna, gaya, dan sangat terjangkau.

BAWA BOTOL MINUM SENDIRI

Sama seperti tas belanja, botol plastik berakhir di laut kita, dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk terurai di tempat pembuangan sampah. Meskipun dapat didaur ulang, sebaiknya kurangi konsumsi botol-botol itu dengan membawa minum sendiri kemanapun berada. Botol stainless steel dapa dicuci dan tidak menahan bau jika Anda memutuskan untuk mengisinya dengan sesuatu yang lain seperti jus atau kopi es.

BAWA TUMBLER

Bawa tumbler kopi Anda sendiri, jika Anda salah satu yang tidak dapat hidup tanpa kopi. Beberapa kedai kopi bahkan biasanya menawarkan diskon karena membawa tumbler sendiri. Jika Anda dapat menghentikan kebiasaan ini, buatlah kopi sebelum Anda meninggalkan rumah dan simpan di dalam tumbler.

LAP KAIN KATUN

Berapa gulungan tisu kertas yang Anda dan keluarga gunakan setiap minggunya? Ketika datang untuk membersihkan dan menyeka meja dan meja, tahan keinginan untuk menggunakan tisu, sebagai gantinya gunakan lap dari kain yang dapat dicuci dan digunakan kembali.

Demikian tips, ajarkan  juga si kecil pentingnya mengurangi sampah plastik dengan langkah sederhana ini. Happy reduce, reuse, recycle!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.