Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Hunian dekat Tempat Kerja

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Hunian dekat Tempat Kerja

Urbanloka.com – Ada beberapa kategori, tips, karakteristik dan spesifikasi harga yang berbeda dalam memilih hunian dan tempat bekerja dengan banyak fasilitas yang sesuai untuk kebutuhan Anda. Banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari lokasi, pengelolaan, track record pengembang, kondisi hunian, tempat bekerja yang nyaman dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Berikut ini beberapa tips dalam memilih hunian dan tempat bekerja dengan banyak fasilitas :

Sumber Foto: Jess Keys Life Style Blogger

Interior dan Furniture

Ketersediaan furniture dapat mempengaruhi harga sewa apartemen atau ruang kantor yang akan Anda tempati. Anda bisa memilih jenis hunian atau ruang kantor semi-furnished atau full-furnished atau kosong tanpa perabotan sama sekali. Ini penting Anda diskusikan dengan pemilik sehingga Anda mengetahui apa saja yang tersedia, serta biaya yang terkait dengan perabotan-perabotan ini.

Lingkungan

Dalam memilih unit hunian dan tempat bekerja Anda harus juga memeperhatikan lingkungan sekitarnya. Seandainya Anda adalah tipe orang yang tidak menyukai kebisingan, Anda harus yakin bahwa Anda nyaman dan senang untuk tinggal dan bekerja di lingkungan tersebut, maka hunian atau tempat bekerja tersebut patut dipertimbangkan dengan serius.

Kebersihan

Dari sisi kebersihan dan estetika sudah barang tentu apartemen dan perkantoran di sebuah kawasan terpadu lebih unggul daripada menyewa rumah atau ruko, karena sebuah apartemen dan gedung perkantoran cenderung memiliki image yang cukup prestisius di masyarakat kita.

Sumber Foto: Style Curator

Pertimbangan Anggaran

Hal ini merupakan yang terpenting yang perlu Anda pikirkan dan sesuaikan dengan kebutuhan dan batasan-batasan yang Anda miliki untuk menentukan pilihan tipe hunian dan tempat bekerja yang sesuai budget Anda.Membuat anggaran bukan hanya mempertimbangkan pengeluaran di masa depan, namun juga dapat mempertimbangkan harga pasar properti yang hendak Anda tempati dengan keuangan yang Anda miliki. Oleh sebab itu, lakukanlah riset dan buatalah anggaran jika sudah ada lokasi yang diincar.

Lokasi dan Aksebilitas

Lokasi merupakan faktor yang juga sangat penting dalam memilih hunian dan tempat bekerja. Dalam hal ini Anda harus jeli untuk melihat aksebilitas sebuah unit hunian atau perkantoran yang akan Anda tempati. Pertimbangan ini sangat penting, terutama jika Anda berniat untuk tinggal di hunian sewa ini untuk jangka waktu yang lama.

Fasilitas

Sebuah unit hunian (apartemen) atau sebuah perkantoran biasanya memiliki fasilitas seperti berikut: area parkir, sistem keamanan 24 jam dengan sistem CCTV, backup genset, Fitness Center (Pusat Kebugaran), cafe atau restaurant, mini market, shopping mall, tempat wisata dan rekreasi, kolam renang, jogging track, barbeque area, tempat bermain anak. Semua hal itu dapat anda jadikan bahan pertimbangan dalam memilih unit hunian dan tempat bekerja yang nyaman untuk anda

 

Kondisi dan Kualitas properti

Kualitas dan kondisi bangunan juga harus dipertimbangkan sebelum membeli/menyewa unit hunian atau perkantoran. Periksalah hunian atau tempat bekerja yang akan Anda pilih tersebut secara langsung. Lihatlah jika ada kerusakan yang terjadi. Kalaupun terdapat hal-hal tersebut, ini bukan berarti properti yang Anda lihat tidak dibangun dengan baik. Anda perlu mengkomunikasikan hal ini dengan pemilik, terutama jika Anda masih tertarik dengan unit hunian atau tempat bekerja tersebut. Mungkin pemilik akan melakukan renovasi atau perbaikan yang akan ditanggung biayanya oleh dia sendiri.

 

 

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.