Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hal-hal yang Perlu dihindari Saat Membangun Tiny House

Hal-hal yang Perlu dihindari Saat Membangun Tiny House

Urbanloka.com – Pemilihan kontainer sebagai bahan dasar dalam membangun tiny house semakin diminati. Bukan saja ramah lingkungan, terjangkau, kuat, dan mudah dalam pembangunannya. Hindari kesalahan ini dalam membangun tiny house impian Anda. Check it out!

SALA MEMILIH JENIS KONTAINER

Shipping container reguler memiliki tinggi 8 kaki 6 inci, sedangkan kontainer kubus tingginya adalah 9 kaki 6 inci. Pada shipping container regular jika Anda menyekat langit-langit, rumah Anda hanya akan memiliki ketinggian langit-langit 7 kaki. Sedangkan dalam shipping container kubus Anda dapat memasang sekat ke langit-langit dan ketinggian langit langitnya masih 8 kaki.

TIDAK MEMERIKSA KONTAINER

Hanya membeli secara online atau via telepon tanpa melihat secara langsung. Hal ini sangat beresiko sebab bisa saja kontainer yang dikirimkan sudah usang yang akan membebani Anda untuk memperbaikinya lagi. Membeli secara langsung membuat Anda dapat memeriksa seperti keropos dan korosi yang tidak begitu terlihat ketika Anda hanya melihat foto. Selain itu siapkan juga list apa saja yang harus diperiksa saat hendak membeli shipping container bekas.

MENGGUNAKAN INSULASI YANG SALAH

Menambahkan house insulation (insulasi) pada kontainer berfungsi sebagai peredam suara dan panas, namun kesalahan terbesar biasanya tidak mempertimbangkan iklim di negaranya, anggaran, usia shipping container, dan bentuk bangunan yang Anda inginkan. Kesalahan insulasi dapat menyebabkan Tiny house kontainer Anda akan kedinginan di musim dingin dan terlalu panas selama musim panas tetapi kekhawatiran terbesar Anda adalah kondensasi dan kelembapan. Kondensasi dapat menyebabkan wadah Anda berkarat dan membutuhkan banyak waktu dan uang untuk memperbaikinya.

MEMOTONG BAJA SHIPPING CONTAINER TERLALU BANYAK

Memotong terlalu banyak baja dari kontainer dapat mengurangi kekuatannya. Karenanya cukup dipotong hanya bagian untuk jendela dan pintu saja.

MEMILIH KONTRAKTOR SALAH

Kesalahan terakhir adalah: salah memilih kontraktor. Pastikan bahwa mereka memiliki pengalaman membangun dengan shipping container, atau mengerti tentang tiny house shipping container dan sangat antusias untuk membangunnya. Memilih kontraktor yang tidak memahami tentang tiny house kontainer akan menghabiskan waktu, uang, dan tentunya kualitas bangunnya bisa menjadi buruk.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.