Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hangatkan Hunian dengan Nuansa Bohemian yang Eksotis

Hangatkan Hunian dengan Nuansa Bohemian yang Eksotis

Urbanloka.com –  Bohemian tak hanya sedang naik daun dalam bidang fashion, tapi juga dekorasi hunian. Inspirasi gaya hippies, vintage 70-an, rustic, nomad, hingga tradisional etnik bisa Anda ulik untuk mewujudkan interior yang begitu menarik berikut ini.

EKSPLORASI MOTIF

Gunakan motif pattern untuk menciptakan napas bohemian pada hunian. Pastikan Anda memasukkan unsur motif tribal (tradisional), sulur, paisley, hingga vintage floral. Kolaborasi warna akan semakin menyemarakkan tampilan interior Anda.

PERHATIKAN DETAIL


Mainkan juga detail anyaman, tenun, dan patchwork yang identik dengan gaya bohemian. Posisikan detail tersebut pada perabotan atau furniture Anda—termasuk pajangan dan aksesori pendukung lainnya.

IMPELEMENTASIKAN JUGA MOTIF PADA ORNAMEN

Mainkan motif pada kain atau bahan pada cushion, seprai, taplak meja, gorden, hingga hiasan dinding di hunian Anda. Lihatlah, secara instan tampilan interior Anda akan berubah ke arah bohemian yang chic.

FLOORING

Sadari betul kalau fungsi lantai (flooring) berperan penting pada hunian bergaya bohemian. Gunakan karpet sebagai pemanis sekaligus aksen penguat untuk memunculkan napas bohemian lebih kental lagi. Ingat, ulanglah kembali permainan motif (yang bernapas bohemian) pada karpet yang akan digunakan.

TAMBAHKAN TANAMAN HIJAU


Napas bohemian yang mencirikan gaya natural akan terasa pas dengan penempatan tanaman hidup di beberapa spot di ruangan Anda. Hal ini bukan hanya sebagai elemen pemanis, tetapi juga efek penghijauan yang menyegarkan ruangan Anda.

GUNAKAN WARNA NETRAL PADA DASAR


Banyak cara membuat interior bergaya bohemian jadi lebih menarik, tak suram, dan mistis. Pilih warna yang lebih natural, seperti putih, off white, atau cokelat kayu untuk membuat ruangan lebih terang. Pemilihan furniture bergaya modern akan membuat gaya bohemian lebih chic.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.