Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hanya dengan Luas 3 Meter Rumah Ini dapat Menjadi Tempat Tinggal Tiga Orang

Hanya dengan Luas 3 Meter Rumah Ini dapat Menjadi Tempat Tinggal Tiga Orang

Urbanloka.com –  Architectural Inter-Network mendesain lahan seluas 68 meter persegi dengan lebar tampak depan bangunan sebesar 3 meter menjadi sebuah hunian. Rumah yang berukuran mini ini berlokasi di Guro-dong. Memiliki tiga lantai hunian dengan keseluruhan luas lantai hanya 72.28 meter persegi. Simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners.

Rumah ini sendiri terbangun diantara dua bangunan eksisting, didesain untuk tempat tinggal 3 orang. ide utamanya adalah menciptakan ruang yang mendapat pencahayaan alami namun tetap memberikan privasi.

Berbagai ide diterapkan dalam rumah ini agar rumah dapat terfungsikan dengan baik. Dari membagi fungsi ruang ke tiap lantai bangunan, menggunakan dinding dengan bahan panel polycarbonat agar ruangan tembus pencahayaan, hingga memberikan skylight pada atap bangunan.

Terdiri dari dua kamar tidur yang mengambil posisi di bagian paling atas dan bawah bangunan. Sedangkan area dia antara keduanya digunakan untuk ruang berkumpul, ruang makan, dan ruang tamu.

Tangga utama pada bangunan ini berada di tengah bangunan sekaligu menjadi pemisah antar ruangnya. Pada lantai satu selain kamar tidur juga terdapat area parkir. Dinding pelingkup polycarbonate diletakkan pada sudut rumah bagian tenggara pada bangunan.

Hal ini dilakukan agar cahaya dapat masuk ke segala tingkatan dalam rumah. Untuk skylight diletakkan tepat di atas tangga utama. Cahaya yang masuk pun dapat menciptakan suasana yang hangat. Hm.. sungguh sangat menarik bukan Urbaners, tertarik menerapkannya pada hunianmu?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.