Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hati-hati Aktivitas Sederhana yang Tanpa Sadar Dapat Menurunkan Kualitas Sperma Ini

Hati-hati Aktivitas Sederhana yang Tanpa Sadar Dapat Menurunkan Kualitas Sperma Ini

Urbanloka.com – Jaga kualitas sperma dengan mengindari kebiasaan-kebiasaan sederhana yang tanpa sadar dapat menurunkan kualitas sperma ini Urbaners.

TERLALU SERING MANDI AIR PANAS

Bagi pria yang suka mandi air panas, berendam air panas sedikitnya selama 30 menit bisa menurunkan kualitas sperma lebih cepat. Karenanya cobalah untuk mengurangi aktivitas ini. Hal ini diungkapkan oleh urolog bernama Paul Shin dari Washington, AS, yang mengungkapkan jika paparan suhu panas pada testis atau organ intim bisa berdampak pada kualitas sperma.

MEMANGKU LAPTOP

Menurut penelitian yang dilakukan di State University of New York, memangku laptop bisa meningkatkan suhu skrotum hingga mencapai 35 derajat Celcius. Peningkatan suhu inilah diyakini memengaruhi kualitas sperma, karenanya cobalah untuk mengurangi kebiasaan ini. Atau belilah meja lipat dan cooling pad sebagai tempat meletakan laptop saat menggunakannya.

CELANA TERLALU KETAT

Dr Danzer mengatakan penggunaan celana yang salah juga akan berpengaruh pada kualitas sperma. Celana dalam yang terlalu ketat memiliki dampak buruk bagi kualitas dan jumlah sperma. Sangat disarankan menggunkan celana dalam yang tepat dan tidak terlalu ketat agar kesuburan yang ia miliki maksimal.

KONSUMSI ALKOHOL, ROKOK, DAN NARKOBA

Kurangi berbagai kebiasaan buruk seperti konsumsi minuman beralkohol, rokok dan obat terlarang. Tak hanya buruk untuk kesehatan tubuh, alkohol, rokok dan obat terlarang juga berdampak negatif terhadap kualitas sperma.

OLAHRAGA TERLALU BERAT

Tahukah Anda olahraga yang terlalu berat dengan intensitas yang terlalu padat, akan mengakibatkan kualitas sperma tidak baik. Penelitian menyebutkan jika olahraga yang terlalu berat bisa menyebabkan peningkatan suhu tubuh. Karena peningkatan suhu tubuh inilah, kualitas sperma bisa saja menurun dan tak sebaik sebelumnya. Para peneliti menyarankan agar olahraga dilakukan sewajarnya saja dan jangan berlebihan.

Menjaga kualitas sperma sangat penting untuk kebahagiaan keluarga kecil Anda di masa depan. Sekian info, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.