Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hati-hati Terlalu Lama Bermain HP Ternyata Sebabkan Penuaan Dini, Urbaners!

Hati-hati Terlalu Lama Bermain HP Ternyata Sebabkan Penuaan Dini, Urbaners!

Urbanloka.com – Semakin lama, semakin tak dapat lagi kita terlepas dari penggunaan smartphone. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, ponsel tidak pernah lepas dari genggaman. Selain sebagai hiburan, juga ada banyak fitur yang diciptakan untuk memudahkan hidup kita. Namun tahukah Anda, ada banyak bahaya mengintai bagi mereka yang terlalu banyak bermain Smartphone, apakah saja itu Urbaners? Check it out!

Terlalu banyak bermain HP ternyata dapat membahayakan kulit, karena akan mempengaruhi pola tidur. Mereka yang terlalu sering bermain HP, umumnya menjadi lebih senang bermain ponsel ketimbang istirahat Urbaners. Hal ini dikarenakan Sinar ponsel bisa merusak kualitas tidur seseorang. Dengan begitu akan berpengaruh juga dengan masalah kulit yang akan diderita. Karena kurang tidur, kulit cenderung kering dan semakin terlihat kusam.

Terlalu sering bermain HP juga dapat menyebabkan stress, karena akan timbul rasa cemas yang berlebihan untuk mengetahui notifikasi yang masuk. Stres ini berpengaruh juga pada kulit, stres bisa membuat kulit menjadi mudah berjerawat. Panas yang ditimbulkan oleh ponsel bisa menimbulkan flek-flek hitam dan bahkan hiperpigmentasi.

Bermain HP jua tanpa Anda sadari membuat mata menjadi sedikit jereng, jika dibiarkan akan menimbulkan keriput di bagian mata luar. Bentuk huruf di layar ponsel sangat kecil dan itulah sebabnya mata membuat otot lebih banyak berkontraksi untuk fokus yang lebih baik. Semua ini bisa memicu penuaan dini, yang bisa menimbulkan keriput di sekitar mata.

Di samping itu, untuk melihat ponsel kita terus menerus menatap ke bawah. Hal ini menyebabkan gerakan repetitif pada leher yang menyebabkan keriput karena kulit sangat lembut dan bisa kehilangan elastisitasnya. Untuk menghindarinya, Anda dapat melatih postur yang baik dan melembapkan kulit leher untuk meningkatkan pembaruan sel. Demikian bahaya terlalu banyak bermai HP Urbaners, batasi penggunaan efektif hp setiap harinya yuk.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.