Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Helem Lipat Sepeda Portabel yang Tahan Hujan, EcoHelmet

Helem Lipat Sepeda Portabel yang Tahan Hujan, EcoHelmet

Urbanloka.com – Helm sepeda daur ulang yang praktis ini mampu menawarkan opsi perlindungan kepala dengan biaya sangat ekonomis bagi para pengendara sepeda. Alternatif helm yang biasa disebut EcoHelmet ini dirancang oleh Isis Shiffer, yang baru saja lulus dari Pratt Institute of Design di New York City, yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

Melihat adanya kebutuhan akan solusi helm yang lebih baik untuk pengguna pangsa sepeda, dimana sekitar 90% mungkin tidak mengenakan helm saat berkendara, maka ia merancang alternatif helm ini sebagai pilihan yang lebih tahan lama, aman, dan ramah lingkungan.

EcoHelmet terbuat dari kertas daur ulang, dan dilapisi dengan materi tahan air biodegradable yang mampu bertahan dibawah hujan hingga tiga jam. EcoHelmet tersedia melalui mesin penjual otomatis di stasiun penyewaan sepeda pada awal tahun ini, dengan perkiraan biaya sekitar $ 5. Meskipun EcoHelmet masih harus disertifikasi CPSC untuk dijual di pasar terbuka, namun sejauh ini ia telah menarik banyak perhatian sehingga mampu memenangkan penghargaan internasional di James Dyson Award 2016.

“Saya cukup beruntung karena belajar di Royal College of Art dan Imperial College of London sehingga memiliki akses ke lab yang memiliki setup kecelakaan helm dengan standar Eropa, memudahkan saya dalam mengumpulkan cukup data dalam perancangan terbaik untuk Ecohelmet” – Ungkap Shiffer

So, tertarik memilikinya Urbaners? Yuk simak video dibawah ini.

Submit a Comment