Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hidup Nomaden sambil Bekerja dari Van Sekaligus Hunian Ini!

Hidup Nomaden sambil Bekerja dari Van Sekaligus Hunian Ini!

Urbanloka.com – Teknologi baru seperti laptop, dan Wi-Fi memungkinkan semakin banyak orang dapat bekerja kapan dan dimanapun mereka inginkan. Seseorang dapat membuat set-up yang memungkinkannya untuk bekerja dan melakukan perjalanan sekaligus, seperti yang dilakukan oleh duo pasangan ini Urbaners. Check it out!

Maka tak heran jika kini semakin banyak anak muda mengikuti rute nomad digital, entah bekerja di workspace di luar negeri, atau pada kendaraan yang telah diubah menjadi ruang kerja penuh waktu. Apalagi dengan transparansi teknologi DIY di blog dan video online yang membuat konversi ini dapat dipahami dan ditiru oleh siapapun.

Seperti pada fotografer freelance Hungaria Norbert Juhász dan pasangannya dora yang berprofesi sebagai penulis, keduanya kemudian mengadaptasi sebuah van kargo putih lama menjadi sebuah hunian minimalis Urbaners.

Juhász, yang juga pernah belajar mengenai studi arsitektur, menginginkan sesuatu yang berbeda dan jauh dari hiruk pikuk pusat kota Budapest. Setelah bertemu enam tahun yang lalu, pasangan tersebut akhirnya memutuskan untuk menjalani kehidupan nomaden dengan menggunakan Van. Juhász. Mereka kemudian membeli van berusia 16 tahun, dipilih karena kepraktisannya agar memudahkan ketika parkir dimalam hari Urbaners.

Interiornya sendiri ditentukan oleh palet monoton yang hangat dari panel kayu bertekstur dengan permukaan yang dibuat seterang dan semultifungsi mungkin dari segi furniturnya. Seperti pada kursi yang dapat juga berfungsi ganda sebagai tempat tidur, serta ruang penyimpanan dan listrik pada bagian bawahnya.

Pada seberang tempat tidur sofa merupakan unit dapur, yang dilengkapi dengan kompor gas, tabung gas 11 kg, wastafel dan tangki air 70 liter dengan pompa. Van ini juga dilengkapi dengan tangki pada bagian belakang, sekaligus dapat digunakan sebagai tempat kamar mandi portable.

Lemari berbentuk L di sisi lain interior van menyembunyikan lemari es serta tempat penyimpanan yang lebih banyak didalamnya, sementara sisi lain berfungsi sebagai tempat duduk dan meja lipat yang digunakan sekaligus untuk bersantap.

Menyenangkannya, Van ini juga sangat ekonomis karena menggunakan bahan berteknologi rendah dan murah seperti OSB, MDF dan kayu reklamasi.

Van ini juga dilengkapi dengan sistem listrik 12 volt yang dapat diisi dengan panel surya 250 watt, atau generator mesin, serta sumber tenaga 220 volt. Tenaga ini sendiri dapat disimpan di bank berkapasitas 200-Ah, dan dikonversi dengan inverter 220 volt.

Pasangan ini menghabiskan sekitar USD $ 7.200 untuk konversi Van mereka. Lebih banyak tentang Van dapat Anda kunjungi pada halaman facebook Rundebella atau kunjungi webistenya, klik disini

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment