Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hindari Pertengkaran Masalah Keuangan dengan Pasangan dengan Kiat Ini

Hindari Pertengkaran Masalah Keuangan dengan Pasangan dengan Kiat Ini

Urbanloka.com – Masalah keuangan adalah salah satu masalah yang sering dialami rumah tangga, jangan sampai hal ini memberantaki keharmonisan Anda. Berikut beberapa tipsnya Urbaners.

BUAT KESEPAKATAN

Penting bagi pasangan untuk membuat kesepakatan di awal pernikahan, bahkan lebih tepat sebelum menikah. “Tentukan dari awal, siapa yang membayar apa? Siapa yang membayar sekolah anak, rumah, cicilan mobil, dan sebagainya? Sebab Kesalahan yang sering terjadi, pasangan tidak membahas dan menentukan hal ini sejak awa. Pasangan juga harus terbuka tentang penghasilan mereka. Ini penting agar masing-masing mengenali kesanggupan dalam menopang keuangan keluarga.

MILIKI REKENING TABUNGAN BERSAMA

Miliki tabungan pribadi untuk memenuhi kebutuhan pribadi, namun miliki juga rekening diluar rekening masing-masing tempat pasangan menabung untuk keperluan sekolah anak, ungkapnya. Rekening ini ditujukan untuk segala sesuatu yang sifatnya kepentingan keluarga atau bersama.

RANCANG DAFTAR PENGELUARAN BERSAMA

Suami istri mesti duduk bersama untuk membuat daftar pengeluaran keluarga. Rinci setiap pengeluaran dalam sebulan. Apa saja yang diperlukan dan berapa biayanya? Apakah pengasilan suami dan istri cukup untuk membiayai semua itu? Jika masih kurang, cari tahu bagaimana solusinya. Selain mengetahui apa saja yang diperlukan dan berapa anggarannya, daftar pengeluaran bulanan ini juga dapat mengidentifikasi apa saja hal-hal yang tidak diperlukan untuk berhemat.

BAHAS KEUANGAN KELUARGA SETIAP PEKAN

Bahas kondisi keuangan keluarga setiap minggu dan fokus pada pengeluaran di pekan tersebut. Jika ada yang membelanjakan uang melebihi anggaran, sampaikan baik-baik kepada pasangan untuk apa dan berapa besarnya. Kecuali untuk kebutuhan keluarga yang mendesak, taatilah daftar pengeluaran bersama.

Demikian tips! Semoga bermanfaat.

Sumber: dari beragai  sumbeer

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.