Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hindari Tagihan Listrik Membengkak dengan Menghemat Penggunaan Elektronik Ini!

Hindari Tagihan Listrik Membengkak dengan Menghemat Penggunaan Elektronik Ini!

Urbanloka.com – Listrik, menjadi kebutuhan sehari-hari yang tak dapat terhindarkan Urbaners. Apa-apa listrik, apa-apa listrik, hingga tagihanpun kian melonjak. Namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari membengkaknya tagihan bulanan Anda, apa sajakah itu? Check it out!

LAMPU SUDUT

Lampu-lampu sudut di sebuah ruang mungkin terkesan remeh-temeh. Namun jangan salah, jika tidak cermat, penggunaan lampu ini akan membuat tagihan Anda membengkak, karenanya cermatlah dalam menggunakan watt sesuai kebutuhan, dan mematikanya ketika tidak digunakan

RICE COOKER

Nasi sebagai kebutuhan pokok, namun tahukah Anda jika Rice Cooker membutuhkan daya yang cukup besar? Karena itu, ada baiknya Anda bijak memilih rice cooker sebelum menggunakannya. Carilah watt yang kecil sehingga anggaran listrik tidak kebobolan Urbaners.

AIR CONDITIONER (AC)

AC atau pendingin udara adalah perabotan wajib dewasa ini. Namun, jika tidak bijak menggunakannya tagihan Anda bisa melonjak karena penggunaanya. Perhatikan dayanya, Jangan sampai, malah dayanya kebesaran padahal ruangan kecil. Matikan ketika tidak digunakan.

MESIN CUCI

Bijaklah menggunakan mesin cuci misalnya 3 hari sekali, atau 4 hari sekali. Matikan ketika tidak digunakan Urbaners.

KULKAS

Kulkas adalah barang yang akan terus menyedot listrik karena ia nyalah terus selama 24 jam. Karena itu, ada baiknya Anda memerhatikan konsumsi listrik kulkas yang akan Anda gunakan. Pastikan juga untuk selalu membersihkan kulkas sehingga performanya selalu prima sehingga tidak menyedot listrik terlalu banyak Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.