Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Home Back Home, Projek Meja Dinding Ringkas ala Enorme Studio & Ikea

Home Back Home, Projek Meja Dinding Ringkas ala Enorme Studio & Ikea

Urbanloka.com – Di Spanyol, setelah krisis ekonomi global yang telah mengakibatkan 54% orang Spanyol berusia 25-40 tahun diberhentikan dari pekerjaannya, yang kemudian berdampak pada kembalinya para karyawan ke rumah untuk tinggal bersama orang tua. Melihat hal ini Perusahaan perancang Spanyol Enorme Studio (sebelumnya Arsitektur PKMN) kemudian mengeksplorasi jenis desain furnitur fleksibel yang dapat mengakomodasi kebutuhan mereka. Yuk kita simak seperti apa detailnya berikut ini Urbaners.

Proyek yang dijuluki Home Back Home ini memasukkan konsep desain yang customizable ke dalam misalnya rumah orang tua yang harus diubah kembali menjadi kamar tidur atau ruang kerja anak-anaknya. Disponsori IKEA, Enorme mampu menggabungkan potongan rescycle furnitur IKEA ke dalam desain barunya. Seperti misalnya pada platform penyimpanan, serta tempat tidur dan meja tersembunyi di ruang tamu.

“Idenya adalah untuk “meremaster” furnitur lama menjadi cara baru untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari, “Ungkap arsitek.

Bagi Fashion design, para arsitek menciptakan ruang jahit serbaguna yang mudah dibuka atau dilipat dari rak dan meja kerja. Pada bagian atas meja ini terdapat kotak kabinet kecil yang memungkinkan akses ke bahan-bahan yang juga dapat meminimalisir kekacauan ruang kerja dengan sebaik mungkin.

Pada contoh lain, para perancang membuat dinding rak yang disesuaikan untuk seorang arsitek muda dapat menyimpan berbagai kebutuhannya dalam mendesain.

Proyek ini secara kreatif bermain dengan apa yang ada, meskipun mungkin keadaannya kurang ideal. Sungguh menarik bukan? Kini Home Back Home tengah dipamerkan di Oslo Architecture Triennale. Berikut dibawah ini konsep detail Home Back Home Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.