Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ide Hunian Terbuka yang Dekat dengan Alam dengan Memanfaatkan Fasad Bebatuan

Ide Hunian Terbuka yang Dekat dengan Alam dengan Memanfaatkan Fasad Bebatuan

Urbanloka.com –  Ide awal dari proyek ini adalah mendesain sebuah villa berukuran 330 m2 di tengah sebuah lahan pribadi seluas 3 hektar yang dihadapkan langsung ke sebuah danau. Tujuannya adalah menciptakan sebuah ruang yang memiliki keterikatan kuat dengan lingkungan sekitarnya, yaitu pada keterikatan antara interior dan eksterior hunian.

  Pengaturan ruang terbuka dan semi terbuka yang sistematis ini digunakan untuk meningkatkan suasana alam pada interior. Ruang semi terbuka yang utama berupa ruang berbentuk kubus pada lantai satunya ini terhubung secara langsung dengan sebuah lounge privat dan kamar tidur utama dengan pemandangan langsung ke area danau.

Ruang semi terbuka juga terhubung ke teras yang merupakan tempat dengan pemandangan sangat sempurna ke area danau. Berikut dibawah ini detail interior dan eksteriornya Urbaners.

Batu-batuan digunakan sebagai struktur utama fasad bangunan yang terlihat harmonis dengan batu-batuan di taman. Batu yang digunakan sendiri berada dalam bentuk paling alaminya dan disusun dalam pola horizontal.

Pepohonan di antara ruang terbuka dan semi terbuka di sini juga menjaga agar kedua ruang tetap dikelilingi oleh ruang hijau. Masuknya sinar matahari melalui dedaunan dari pohon-pohon di siang hari akan memberikan pemandangan yang sangat indah. Tertarik menerapkannya pada rumahmu Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.