Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ide Konsep Rumah Kayu Cozy dengan Nuansa Modern

Ide Konsep Rumah Kayu Cozy dengan Nuansa Modern

Urbanloka.com – Inspirasi Rumah unik Spanyol yang terbuat dari enam kotak kayu yang digabungkan menjadi satu. Didesain oleh Alventosa Morell Arquitectes dengan dua tantangan, pertama anggaran yang terbatas, kedua sedikitnya waktu pembangunan, hanya dalam kurun waktu empat bulan saja. Penasaran seperti apa penampakan rumah cozy ini Urbaners? Check it out!

sumber smallhousebliss 90Alventosa pun memutuskan untuk menggunakan pendekatan prefab sebagai konsep utama pembangunan rumah. Kemudian ia merancang desain per ruangan, dan membawa enam kotak kayu tersebut dengan menggunakan truk dari pusat kota. Baca Juga: Inspirasi Rumah Modern Kontemporer yang Ramah Lingkungan

sumber smallhousebliss 91

Foto: Adria Goula, Via Plataforma Arquitectura

Enam kotak kayu ini tiba di lokasi sebelum sempat diolah menjadi apapun. Namun Setelah ditetapkan peletakan dan tata ruangnya, segera lantai dari beton di poles. Begitu juga dengan penyatuan dinding kaca dan langit-langit rumah.

sumber smallhousebliss 94

Foto: Adria Goula, Via Plataforma Arquitectura

Dibagi menjadi 6 ruang, dengan tiga kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi, serta ruang penyimpanan. Dapur dan meja makan, menjadi penghubung antar ruang. Rak buku dari kayu disusun dari lantai hingga langit-langit, memberi kesan luas pada ruang.

Dengan luas 111 m2 (1195 ft2), dan dilengkapi oleh Setengah lusin pintu kaca yang memudahkan akses ke halaman sekaligus berfungsi sebagai ventilasi alami.

sumber smallhousebliss 95

Foto: Adria Goula, Via Plataforma Arquitectura

Arsitek memang sengaja menggunakan tenaga alami dari Matahari, sehingga rumah hanya menggunakan seperempat energi ketika musim dingin datang.

Penggunaan kayu lokal, isolasi selulosa serta daur ulang yang mengurangi dampak ekologis rumah tersebut terhadap alam, merupakan konsentrasi utama design. Sangat menginspirasi bukan, Urbanloka!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment