Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ide Paduan Interior dari Beton dan Kayu pada Hunian Rancangan Tapia McMahon

Ide Paduan Interior dari Beton dan Kayu pada Hunian Rancangan Tapia McMahon

Urbanloka.com – Sebuah tangga abu dan rak buku di sekitar atrium di rumah keluarga Mexico City ini merupakan hasil rancangan Tapia McMahon yang dibuat dari batu bata beton dan kayu reklamasi.

Disebut sebagai Rumah Cuernavaca, proyek ini telah lama terdaftar dalam Penghargaan RIBA 2018, yaitu penghargaan yang mengakui inovasi di seluruh dunia. Penghargaan ini dianugerahkan pada mereka yang memberi contoh positif serta “inovasi berarti” dari perwujudan desain yang baik.

McMahon juga merancang sebuah rumah keluarga pada situs brownfield, yang menggabungkan solusi tangki air hujan alami sehingga dapat menyirami palung serta pepohonan pada hunian secara otomatis.

Struktur utama hunian yang terbuat dari beton ini kemudian dikombinasikan dengan agregat bahan daur ulang. Dirancang untuk menyerap panas di siang hari dan menjaga hunian tetap dingin saat matahari terik. Hunian ini dapat melepaskan panas di malam hari untuk menjaga rumah tetap pada suhu yang sejuk, Urbaners.

Rumah dengan ukuran minimalis serta dinding yang memanjang dari area jendela ke-langit-ini, memiliki tambahan pintu geser yang dapat dibuka untuk ventilasi alami. Jejak bangunan sendiri mencakup keseluruhan plot, dengan banyak ruang terbuka yang dapat dijadikan ruang bersantai oleh seluruh keluarga.

Didirikan pada tahun 2017 oleh Fernando Tapia dan Aidan McMahon, Tapia McMahon sendiri berdomisili di antara London dan Mexico City. Berikut dibawah ini tampilan desainnya dari berbagai sudut, Urbaners.

Cuernavaca House dapat diakses langsung dari jalan, dengan tempat parkir tertutup untuk dua mobil yang membentang di sepanjang bangunan. Lantai dasarnya mencakup ruang kantor dan ruang tamu dengan konsep terbuka, yang sengaja didesain mengarah ke teras dengan batu bata reklamasi.

“Rak buku kayu besar dan dapurnya menggunakan area dinding dan materi beton,”. Di lantai berikutnya tiga kamar tidur mengelilingi tangga tengah, dengan jendela besar dan kebun yang di desain lebih tinggi pada sisi lain.

   

Fotografi oleh Rafael Gamo

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment