Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ide Pengaplikasian Lantai Kayu untuk Tampilan Teras yang Tidak Monoton

Ide Pengaplikasian Lantai Kayu untuk Tampilan Teras yang Tidak Monoton

Urbanloka.com – Jangan selalu terpaku dengan keramik atau marmer. Lantai kayu (parket) akan membuat tampilan hunian Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Dengan lantai kayu juga Anda tak perlu khawatir sekalipun duduk atau tidur-tiduran langsung, tanpa alas. Karena pasalnya lantai kayu cenderung lebih hangat. Nah, Berikut ini adalah beberapa contoh pengaplikasian lantai kayu untuk teras atau balkon sempit di rumah.

Gabungkan Dengan Keramik

foto-teras-kayu-3

Gunakan lantai kayu hanya untuk area yang akan Anda gunakan untuk duduk di lantai. Sementara area lainnya yang dilengkapi kursi atau sofa tetap menggunakan lantai keramik. Lantai kayu untuk outdoor sebaiknya tidak menopang beban yang terlalu berat agar permukaannya tak cepat lepas.

Gabungkan dengan lantai batu

foto-teras-kayu-4

Ingin agar teras rumah yang berlantai kayu berdekatan dengan rumput dan tanaman? Batasi sisi-sisinya dengan batu.

Lantai Kayu Lebar

foto-teras-kayu-1

Lantai kayu yang berbentuk persegi panjang yang agak besar merupakan lantai kayu yang paling sering dijumpai. Agar tidak monoton, piih warna lantai yang agak gelap. Jika Anda menyukai suasana yang maksimal dan matching, gunakan kursi kayu serta tatakan untuk meletakkan pot tanaman yang juga terbuat dari kayu. Jangan lupa menggunakan pelindung lantai kayu agar tak cepat rusak.

Lantai kayu ukuran kecil

foto-teras-kayu-5

Ingin terlihat lebih natural dan bergaya pedesaan? Pilih lantai kayu persegi panjang yang tak terlalu lebar. Jika sisi setiap lantai dibiarkan tak terlalu rapi untuk menampilkan kesan natural, selalu gunakan alas kaki untuk mencegah kaki Anda luka akibat tersandung.

Sumber: dari Berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.