Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ide Ruang Bermain di Apartemen Anda, Aplikasikan Pada Hunian

Ide Ruang Bermain di Apartemen Anda, Aplikasikan Pada Hunian

Urbanloka.com – Dukung tumbuh kembang si kecil, dengan membuat ruang bermain pada hunian. Hal ini akan mempengaruhi karakter dan pola pikirnya. Ciptakan desain ruang bermain sekreatif mungkin. Aplikasikan pada ruang terbatas bagi Anda yang tinggal di apartemen dengan cara ini Urbaners.

OPTIMALKAN RUANG

Meskipun memiliki berbagai ide dan desain yang menarik, tetap realistislah dengan kondisi yang ada. Realistislah dengan ketersediaan ukuran ruangan, biaya, dan izin dari pihak manajemen apartemen. Hal ini menjadi poin utama yang wajib Anda sadari sebelum membuat ruang bermain di apartemen.

KOMBINASI MONOKROM

Bereksperimenlah dengan warna-warna cerah dan nuansa monokromatik. Penggunaan warna monokromatik akan memberikan kesan ruang yang lebih lapang. Tambahkan juga warna-warna cerah dan playful untuk membuatnya lebih betah, misalnya navy blue, hijau mudah, pink, dan lain-lain.

RAK PENYIMPANAN MAINAN ANAK

Jika ruang di apartemen memang terbatas, tak perlu membeli lemari khusus untuk menyimpan mainan anak. Gunakan saja rak yang built-in di dinding untuk menyimpan mainan. Hal ini akan membantu Anda menghemat tempat sehingga anak bisa memiliki ruang bermain yang lebih luas. Buat rak mainan dalam konsep terbuka agar anak bisa dengan mudah mengambil mainan yang ia inginkan.

DESAIN YANG LONG LAST

Gunakan desain ruang bermain yang longlast, atau yang kiranya bertahan hingga ia bertumbuh remaja.

MEMIKIRKAN DESAIN TEMA MENARIK

Meskipun memiliki ruang yang terbatas, Anda tetap bisa membuat desain ruang bermain yang menarik. Tentukan tema untuk ruangan tersebut yang disukai anak. Misalnya, kamu bisa menggunakan tema pohon dan nuansa alam untuk anak laki-laki atau tema istana untuk anak perempuan. Libatkan juga si kecil dalam mendesain ruang bermainnya, tidak ada salahnya jika Anda mengajak si kecil untuk turut mengembangkan kreatifitasnya.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.