Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ingin Punya Hewan Peliharaan Namun Tetap Hemat? Ini Caranya!

Ingin Punya Hewan Peliharaan Namun Tetap Hemat? Ini Caranya!

Urbanloka.com –  Memiliki hewan peliharaan dengan tingkah pola yang lucu tentunya sangat menggemaskan dan menyenangkan. Namun, memelihara hewan di rumah membutuhkan tidak hanya sekedar kasih sayang, tetapi juga rasa tanggung jawab dan metode perawatan yang benar. Hewan paling umum yang biasa dipelihara adalah kucing, anjing dan burung. Ingin memiliki hewan peliharaan dengan budget yang hemat Urbaners? Berikut dibawah ini beberapa tipsnya.

SHELTER HEWAN

Dibanding membeli hewan peliharaan, kunjungi saja shelter hewan. Karena di tempat inilah biasanya terdapat hewan-hewan lucu seperti anjing dan kucing yang memang butuh tempat tinggal layak.

MAKANAN ALAMI

Berikan makanan alami yang sehat dan bergizi. Jangan memberikan makanan hewan yang murah. Justru makanan hewan yang alami lebih baik untuk fisik maupun mental hewan tersebut. Selain lebih murah, makanan yang alami juga lebih aman untuk hewan.

PERIKSAKAN RUTIN

Periksakan hewan secara rutin, ada beberapa pet shop yang membuat fasilitas member. Lakukan chek-up untuk memastikan bahwa hewan peliharaan Anda selalu sehat, dan memiliki berat tubuh yang sesuai. Berikan juga vaksinasi secara teratur agar tidak mudah terserang penyakit.

RAWAT MANDIRI

Tekan biaya pengeluaran dengan cara merawatnya sendiri secara rutin, seperti memandikan atau memotong kukunya sendiri di rumah. Selain berhemat, hewan tersebut akan lebih terjaga kesehatan dan kebersihannya.

KURANGI PEMBELIAN AKSESORIS

Kurangi penggunaan aksesoris yang kurang penting. Tetaplah berpikir pada kebutuhan utama hewan tersebut.

BERSIHKAN KANDANG

Salah satu hal yang sangat berpengaruh untuk kesehatan binatang peliharaan adalah kondisi kebersihan kandang. Luangkan waktu untuk membersihkan kandang hewan secara berkala, minimal 2 minggu sekali. untuk hewan khusus seperti burung, ikan kalian perlu 1 minggu sekali membersihkan kandangnya.

 

Demikian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.