Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ingin Terapkan Gaya Mediteranean Pada Hunian? Ini Kiatnya!

Ingin Terapkan Gaya Mediteranean Pada Hunian? Ini Kiatnya!

Urbanloka.com – Ingin mengaplikasikan pemandangan alam pulau-pulau di Yunani, di Italia dan Maroko, desain rumah bergaya Mediteranea dapat kamu terapkan pada hunianmu. Dengan Sentuhan aksen ubin, dinding plesteran, furnitur berornamen, lengkungan kayu yang khas membuat gaya Mediteranea ini memiliki detail yang sempurna. Berikut ini beberapa kiatnya jika kamu ingin menerapkannya pada hunianmu Urbaners!

FOKUS PADA HIASAN LAMPU

Ketika memutuskan untuk memilih desain rumah bergaya Mediteranea, fokuslah pada hiasan lampu ala Mediteranea yang berukuran besar dengan bentuk yang lebar dan melengkung. Selain itu, lampu gantung ini juga harus berada di pusat ruang tengah. Dengan begitu, aksen klasik dan bersejarah yang dihasilkan dapat terasa.

FOKUS PADA PEMANDANGAN

Desain bergaya Mediteranea juga terpusat pada pemandangan alam. Misalnya, cahaya masuk sehingga rumah tak hanya mendapatkan pemandangan yang menakjubkan namun juga terasa lebih luas. Ditambah, ada kontras yang indah antara kayu dengan dinding berwarna putih yang menandakan kedalaman ruang.

DiNDING BERTEKSTUR

Selain dinding berwarna putih, dinding bertekstur juga menjadi gaya andalan dari desain rumah Mediteranea. Kamu dapat menggunakan dinding yang diplester untuk menambah dimensi dan kedalaman pada ruang dengan gaya khas. Tambahkan tungku api berbentuk bundar dengan garis-garis melengkung di kamar untuk memberikan kesan menenangkan.

PERALATAN DAPUR DARI BATU
Gaya rumah Mediteranea ditandai dengan peralatan dapur yang terbuat dari batu alam, bukan dari stainless steel. Kamu bisa menggunakan batu alam seperti granit atau kapur yang menghadirkan suasana rumah seperti di outdoor dan nyaman.

KAMAR MINIMALIS
Meski Mediteranea menekankan beberapa motif detail, untuk kamar tidur justru harus menekankan sisi minimalis. Dinding berwarna putih dan bertekstur juga dapat dibawa pada desain kamar tidur bergaya Mediteranea ini. Tambahman keranjang anyaman yang dapat membawa suasana musim panas di rumah Urbaners.

FURNITUR BERWARNA

Mengingatkan pada beberapa pulau di Yunani, aksen furnitur pada ruang tamu harus memakai warna-warna tebal, seperti biru tua, ungu, dan sebagainya. Rumah bergaya Mediterania akan terasa kental dengan perpaduan lembut dari dinding berwarna putih.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.