Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini 4 Pilihan Lantai Dapur yang Ekonomis

Ini 4 Pilihan Lantai Dapur yang Ekonomis

Urbanloka.com – Aplikasikan keramik lantai dapur yang mewah seperti granit atau marmer, untuk menciptakan kesan mewah pada dapur. Berikut ini beberapa diantaranya pilihan lantai dapur ekonomis untuk hunian Anda Urbaners.

LANTAI VINLY

Lantai vinyl merupakan penutup lantai sintetis yang dapat meniru motif lantai apapun. Misalnya motif lantai kayu, lantai batu alam, marmer, dan masih banyak lagi. Lantai vinyl terbuat dari bahan Polyvinyl Chloride (PVC) yang memiliki tekstur yang sangat halus dan elastis sehingga mudah dalam pemasangannya. Pilihan lantai vinyl diantaranya kayu vinyl plank, yang motifnya sangat menyerupai lantai kayu asli. Lalu vinyl tile, yang bisa menjadi alternatif lantai keramik. Selanjutnya, ada vinyl roll yang sangat mirip dengan karpet dan terbuat dari bahan dasar PVC.

KAYU LAMINASI

Bagi banyak orang, kayu laminasi dijadikan alternatif yang lebih murah dari kayu asli. Selain lebih murah, bahan ini juga lebih disukai karena mirip sambungan dari berbagai bagian kayu yang berbeda, seperti serat dan bilah kayu. Lantai laminasi dimampatkan pada suhu tinggi dan kemudian dicetak menggunakan bahan cetak digital. Banyak variasi desain bisa dihasilkan berkat teknologi ini, namun salah satu yang paling populer adalah desain yang menyerupai kayu.

UBIN KERAMIK

Ubin keramik adalah pilihan lantai dapur klasik yang sering dipilih. Di Indonesia sendiri, ubin yang banyak digunakan adalah ubin putih, yang dipasang menggunakan semen abu-abu. Kelebihan ubin keramik Tahan terhadap cairan, noda, api, Tahan lama dan mudah dibersihkan, dan Tahan terhadap goresan.

LANTAI GABUS

Lantai cork atau lantai dari gabus juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang sudah bosan dengan lantai marmer. Bahan lantai ini juga tidak kalah dari marmer. Terbuat dari bahan baku yang ramah lingkungan, berasal dari sampah perkebunan dan tidak terkena bahan kimia. Kelebihan lantai gabus: Elastis dan tidak mengandung bahan kimia, sehingga tak mudah terbakar, Tahan api dan korosi, Empuk dan lembut di kulit.

Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.