Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini 5 Alasannya Mengapa Anda Terus-Menerus Merasa Bosan

Ini 5 Alasannya Mengapa Anda Terus-Menerus Merasa Bosan

Urbanloka.com – Semua orang pernah merasakan bosan. Namun menjadi tak normal jadinya, jika kebosanan ini berlangsung secara terus menerus. Berikut ini beberapa alasan kebosanan menurut para ahli. Check these out!

TANDA TAK BAHAGIA

Menurut Educational Psychology Review, kebosanan adalah kombinasi antara kurangnya kegembiraan neurologis serta kondisi psikologis berupa ketidakpuasan, frustrasi atau ketidaktertarikan serta semua yang berhubungan dengan kurangnya stimulasi.

PUTUS ASA

Menurut Taylor Acee, asisten profesor pendidikan pengembangan Texas State University, San Marcos, dibanding keputusasaan, kebosanan melibatkan perasaan yang terjebak pada ketidakpuasan akan hidup.

PENGIDAP ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER

Para pengidap ADHD atau gangguan hiperaktif lebih rentan merasa bosan karena memiliki kondisi yang memengaruhi perhatian mereka. Tak hanya itu, orang yang pernah mengalami cedera otak juga lebih rentan merasa bosan karena berkaitan dengan cedera pada korteks frontal di otak.

Atasi hal-hal ini dengan meditasi, atau Pelatihan kesadaran yang akan menangkal kebencian. Dengan begitu, manusia bisa terbebas dari rasa bosan yang sering dikaitkan dengan hal negatif. Perbanyak eksplorasi hal-hal yang membosankan agar bisa terlihat lebih menarik lagi. Bisa jadi kunci kesuksesan Anda ada di situ!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.