Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini 5 Dunia dengan Waktu Siang Hari Terpanjang

Ini 5 Dunia dengan Waktu  Siang Hari Terpanjang

Urbanloka.com – Indonesia memiliki komposisi waktu siang dan malam secara seimbang, artinya 12 jam matahari muncul dan 12 jam matahari tenggelam. Namun di beberapa negara lain memiliki waktu siang yang lebih panjang. Tertarik bertandang ke salah satunya untuk mengisi liburan akhir tahun Anda Urbaners? Jika ya berikut beberapa diantaranya. Check these out!

NORWEGIA

Norwegia jarang mengalami malam hari, terutama saat musim panas. Saat pukul 24.00 tengah malam, kondisi di sana masih terang benderang seperti jam 12 siang.

GREENLAND

Salah satu negara dengan cuaca dan suhu yang dinginnya ekstrem adalah Greenland. Namun tahukah kamu jika negara ini ternyata memiliki jam siang selama 20-21 jam dan hanya menyisakan malam sekitar 4 jam saja!

FINLANDIA

Finlandia seringkali mengalami midnight sun, akan tetapi tidak seekstrem negara-negara utara lainnya. Malam hari pada musim panas di Finlandia terasa seperti sore hari, agak gelap tapi masih ada sinar matahari di balik awan. Pada musim dinginnya juga terdapat aurora yang kerap nampak di langit Finlandia.

SWEDIA

Swedia berada di Eropa bagian utara. Jadi tidak mengherankan jika kondisi malam hari di negara ini masih terang layaknya siang hari. Pada musim panas, di beberapa kota di Swedia bahkan hanya mengalami gelapnya malam sekitar 30 menit saja.

KANADA

Beberapa kota di Kanada seperti Yukon dan Nanavut adalah kota yang pada musim panas tidak pernah mengalami malam hari sama sekali. Terangnya, siang akan dirasakan di kedua kota ini sepanjang hari. Maklum saja, kedua kota itu adalah daerah yang terletak paling utara di Kanada.

Demikian lima negara dengan waktu siang terpanjang. Tertarik bertandang ke yang mana Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.