Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia 4 Kopi Paling Mahal di Dunia

Ini Dia 4 Kopi Paling Mahal di Dunia

Urbanloka.com – Bagi Anda pecinta kopi, tak lengkap rasanya jika tak menyicip kopi-kopi paling mahal di dunia ini. Apa sajakah itu? Check it out!

St. Helena, Rp1,1 juta

Diambil dari sebuah pulau yang terletak di tengah Laut Atlantik. Terkenal tak hanya karena pemandangan indahnya, tapi juga karena budidaya bijih kopinya yang hanya bisa tumbuh di sana. Biaya transportasi juga menjadikan harga kopi ini semakin mahal, yakni sekitar Rp1,1 juta per pound.

Luwak coffee, Rp2,4 juta

Berasal dari Indonesia, Kopi luwak sempat dinobatkan sebagai kopi paling mahal di dunia, yang rata-rata dibanderol mulai dari harga Rp2,4 juta!

Hacienda la Esmeralda’s Geisha Coffee, Rp5,2 juta

Geisha Coffee produksi Hacienda la Esmeralda yang berlokasi Boquete, Panama pernah dijual hingga Rp8,9 juta per pound, sekaligus menjadi kopi termahal yang pernah ada di Panama.

Ivory Black Coffee, Rp7,4 juta

Status kopi termahal di dunia jatuh pada Black Ivory Coffee yang berasal dari Thailand Utara. Harga satu pound bijih kopi bisa mencapai Rp7,4 juta! Secara teknis, pengolahan kopi ini mirip seperti kopi luwak, hanya saja Black Ivory Coffee dicerna dalam perut gajah. Pendiri Black Ivory Coffee Company Ltd. membutuhkan waktu 10 tahun untuk menyempurnakan olahan kopi tersebut.

Tertarik mencoba yang mana Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.