Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia 5 Kuliner Medan yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Ini Dia 5 Kuliner Medan yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Urbanloka.com – Main ke Medan, bingung mau kulineran apa Urbaners? Berikut ini 5 kulinernya yang tak boleh Anda lewatkan. Check it out!

LAKSA YOSERIZAL

Berada di Sepanjang Jalan Yose Rizal, Medan. Salah satu yang wajib coba adalah Rumah Makan Laksa Yoserizal. Laksa, mie putih dari campuran tepung beras dan terigu disiram kuah kaldu ikan asam pedas. Selain itu cendolnya juga wajib coba. Beralamat di Jalan Yose Rizal Nomor 80A/146, Sei Rengas, Kota Medan. Satu porsi berkisar Rp 45.000 untuk porsi kecil.

RUMAH MAKAN ISLAM MARIKENA

Menjual makanan khas Karo campur Melayu sejak 1962. Ada beberapa makanan unik seperti arsik dan ayam cipera. Tersedia juga ayam bakar, ikan bakar, telur dadar, dan aneka gulai. Beralamat di Jalan Jamin Ginting Nomor 94, Kwala Bekala. Merogoh kocek serkisar Rp 50.000 untuk dua porsi, tergantung pilihan lauk makan.

MIE SOP METHODIST

Mau coba bakso versi Medan? Cobalah mie sop. Hidangan satu ini adalah mie putih (bihun) yang disiram kuah kaldu sapi keruh dengan aneka jeroan sapi yang empuk, irisan daging sapi, dan tentunya bakso. Salah satu warung makan mie sop ternama adalah Mie Sop Methodist yang buka sejak 1970an. Mie Sop Methodist beralamat di Jalan Hang Tuah Nomor 17, Madras Hulu. Harga seporsi mie sop Rp 30.000

RESTORAN TIP-TOP

Buka sejak 1929. Tip Top masih terus mempertahankan interior asli dan rasa masakan zaman dulu. Tersedia berbagai makanan ala Barat, Asia, dan Indonesia. Di sebelah restoran, Tip Top membuka toko kue yang terkenal dengan kue tart dengan resep zaman dulu yang juga wajib coba. Beralamat di Jalan Jend. Ahmad Yani Nomor 92 A-B, Kesawan. Merogoh kocek mulai dari Rp 20.000an.

Sekian review, happy kulinari!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.