Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Alasan Mengapa Perlu Membuang Barang-barang Tidak Terpakai

6 Alasan Mengapa Perlu Membuang Barang-barang Tidak Terpakai

Urbanloka.com -Pikirkan untuk tinggal di hunian yang bebas dari kekacauan. Bebas dari sampah, bebas dari barang-barang tak terpakai yang mungkin menanti untuk disumbangkan atau di daur ulang. Berikut ini beberapa alasan perluya membuang barang-barang tak terpakai Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

Menurunkan Berat Badan

Membersihkan kekacauan; mampu menurunkan berat badan lho. Karena Membersihkan rumah juga sama seperti berolahraga dan membantu membakar kalori. Apalagi bila diiringi dengan alunan musik yang membuat rileks. Rumah bukan hanya rapi dan bersih, tubuh pun menjadi sehat karena sering “berolahraga”.

Dapatkan Untung

Jual kembali jeans tua atau berbagai pakaian dan barang yang sudah tak digunakan, dan dapatkan keuntungan dari sana yang dapat kamu gunakan lagi untuk membeli yang baru.

Mengurangi Depresi

Sebuah studi yang dilakukan oleh UCLA Center pada Kehidupan Sehari-hari dari Keluarga menemukan hubungan antara depresi dan penurunannya ketika rajin mengorganisasi hal-hal di rumah. Selain itu Sudah jelas bahwa rumah yang rapi, bersih, dan teratur akan membuat penghuninya merasa lebih nyaman. Ruang keluarga yang rapi sampai kamar mandi yang bersih akan memunculkan perasaan yang lebih segar.

Lebih percaya diri mengundang tamu


Banyak orang khawatir atau malu bila mengundang orang lain karena rumahnya berantakan. Cobalah membuatnya rapi agar lebih percaya diri mengundang teman atau kolega.

Lebih Bahagia dan Hidup Lebih Teratur

Dengan membenahi ulang hunian, Urbaners dapat menikmati ruang hidup yang lebih luas, serta tidak dibingungkan dengan perngorganisasian barang-barang tak terpakai. Menurut banyak penelitian, lingkungan yang bersih juga akan membuat orang lebih fokus pada pekerjaannya sehingga lebih produktif.

Terhindar dari Alergi

Rutin membersihkan rumah akan mengusir debu dan alergi yang disebabkannya. Debu ini bisa membuat iritasi hidung, tenggorokan, dan mata sehingga menyebabkan mata merah, bersin-bersin, atau hidung berair lho Urbaners. So, yuk mulai benahi hunianmu dari barang-barang tak terpakai sesegera mungkin. Semangat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.