Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Cara Ampuh Usir Kecoa Membandel dari Rumah Anda

Ini Dia Cara Ampuh Usir Kecoa Membandel dari Rumah Anda

Urbanloka.com – Kecoa dapat mengunyah makanan Anda, merusak lapisan kertas dinding, buku hingga barang elektronik, bahkan beberapa jenis kecoa dapat menyebarkan kuman yang berbahaya pada manusia. Kecoa sangat menyukai daerah yang panas dan lembab. Mereka sangat mungkin ditemukan pada daerah dapur dan kamar mandi. Ayo Basmi segera dengan beberapa kiat ini Urbanloka!

Sumber Foto: shutterstock

Sumber Foto: shutterstock

  1. INSEKTISIDA

Untuk menghilangkan kecoa disekitar rumah, basmi menggunakan insektisida, baik dalam bentuk gel, bubuk, atau perangkap. Letakan di tempat-tempat mereka suka bersembunyi, namun ingat untuk meletakannya jauh dari jangkauan hewan peliharaan dan anak-anak Anda.

2. BAKING SODA

Salah satu alternatif untuk membasmi kecoa apabila Anda tidak ingin menggunakan bahan kimia.Baking soda yang tidak hanya dapat digunakan untuk memasak kue, namun juga sebagai pembasmi kecoa; caranya buat campuran antara baking soda dan gula kemudian letakkan campuran ini dalam mangkuk dan taburkan di daerah yang banyak kecoanya. Kecoa akan tertarik dengan gula dan memakannya; kemudian mati keracunan.

3. BAY LEAF

Bay leaf yang umumnya digunakan dalam masakan, sekarang dapat Anda gunakan juga untuk membantu menyingkirkan kecoa secara permanen. Yang harus Anda lakukan adalah menggiling segenggam daun ini dan taburkan di dekat sarang kecoa. Kecoa tidak suka dengan bau dari daun bay leaf, sehingga dapat Anda gunakan untuk menyingkirkannya secara permanen tanpa membunuh mereka. Cara ini dapat diterapkan untuk celah pada areab bawah pintu garasi mobil yang kerap digunakan sebagai sarang kecoa.

4. AIR SABUN

Kecoak tidak dapat berada dalam air sabun. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan jumlah yang tepat dari sabun ke dalam air dan taburi air langsung pada kecoa. Hal Ini akan membunuhnya dalam hitungan menit. Baca Juga: 3 Cara Pintar Bersihkan Noda Kerak Air yang Membandel

5. RACIK SENDIRI RACUN KECOA

  • Siapkan sabun batangan, potong kecil-kecil. Masukkan ke dalam mangkuk berisi air.
  • Kemudian letakkan mangkuk tersebut di tempat-tempat lembab yang biasa di lalui kecoa.
  • Timun/lemon. Potong-potonglah timun atau lemon tersebut dan letakkan di tempat-tempat yang sering dilalui kecoa.
  • Daun Salam. Letakkan beberapa lembar daun salam di tempat-tempat yang biasa dilalui kecoa.
  • Kapur barus. Kecoa tak suka bau wangi/segar. Jadi letakkan kapur barus di tempat-tempat yang biasa dilalui kecoa. Dapat diletakkan utuh atau di gerus.
  • Lavender. Letakkan segenggam biji bunga lavender di wadah dan tempatkan di kamar mandi atau laci. Baunya akan mengusir kecoa dan menyegarkan ruangan.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbanloka. Selamat Mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment