Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Cara Terbaik Membersihkan Bantal Guling dari Bahan Bulu Angsa

Ini Dia Cara Terbaik Membersihkan Bantal Guling dari Bahan Bulu Angsa

Urbanloka.com – Mau tahu cara membersikan bantal yang baik dan akan membuat bantalmu tetap awet? Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara membersikan bantal dari bahan bulu angsa Urbaners. Penasaran seperti apa? Yuk, lihat sekarang!

Pertama-tama, Cuci bantal sekali atau dua kali dalam setahun menggunakan mesin cuci (front loading) dengan air hangat dan deterjen cair. Diamkan selama beberapa menit sebelum memutarnya. Bantal harus terendam air, oleh karenanya kita harus menekannya selama pencucian tersebut agar bantal tidak terapung.

Gunakan kecepatan medium dalam waktu 15-20 menit, jangan gunakan kecepatan tinggi karena dikhawatirkan dapat mematahkan bulu-bulu angsa serta berakibat pada mengurangi tingkat keempukan.

Keringkan selama 15-20 menit dengan suhu sedang agar bulu tidak mengering dan Keluarkan dari mesin untuk ‘ditepok-tepok’ guna mengembalikan ke bentuk semula setelah ‘mengkerut’ usai proses pengeringan. Setelah itu masukan lagi ke dalam mesin pengering dengan waktu sama seperti yang pertama dan ulangi terus sampai bantal kering secara sempurna.

  • Untuk perawatan harian, ‘tepuk-tepuk” bantal agar bulu-bulu didalam bantal/guling tidak terlipat atau bahkan patah yang bila itu terjadi berpotensi mengurangi kualitas keempukannya.
  • Dalam kurun waktu tertentu, antara seminggu atau 2 minggu sekali jemur bantal di bawah sinar matahari untuk mengatasi kelembaban. Bila tak ada sinar matahari seperti sekarang ini maka buka sarungnya lalu angin-anginkan di luar kamar untuk mengurangi kelembaban walau hanya sedikit. Sekian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.