Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Caranya Lancar Mengajukan KPR Bagi Para Wiraswasta Urbaners

Ini Dia Caranya Lancar Mengajukan KPR Bagi Para Wiraswasta Urbaners

Urbanloka.com –  Jika telah melengkapi syarat-syarat pengajuan KPR, anda dapat mulai mengajukan KPR ke Bank pilihan anda. Setelahnya pihak Bank akan mulai menilai persyaratan KPR anda, khususnya menilai Laporan keuangan dan rekening tabungan yang anda miliki. Laporan keuangan juga akan dilihat dari nota pembayaran serta pembukuan.

 

Pihak Bank juga akan menilai berbagai persyaratan lainnya seperti Identitas, Kartu Keluarga, NPWP dan lain sebagainya. Setelah itu, proses selanjutnya adalah Bank melakukan Verifikasi dari fotokopi buku rekening koran nasabah Wiraswasta. Mereka akan menilai keuangan dan kesanggupan anda untuk membayar cicilan KPR yang diinginkan.

Setelah Bank menilai beberapa syarat tadi, dan memperhitungkan kelayakan anda untuk bisa mengambil KPR, saatnya pihak Bank melakukan Survey berdasarkan data yang sudah didapatkan ke lokasi usaha anda, serta melakukan beberapa wawancara untuk memastikan semuanya.

Setelah proses Survey dan wawancara selesai, saatnya pihak Bank untuk menentukan, apakah pengajuan KPR ini akan diterima atau malah ditolak oleh pihak Bank. yang pasti pihak Bank akan menilai langsung dari Laporan Keuangan usaha serta rekening tabungan tadi. Pastikan, anda tidak sedang dalam kredit macet, atau masuk ke dalam daftar hitam BI, karena akan sangat sulit memperoleh KPR tersebut.

Pihak Bank akan menilai secara rinci pengajuan KPR yang diajukan oleh nasabah Wiraswasta. Jika dalam hal ini, ternyata anda kurang memenuhi syarat, pihak Bank akan menyarankan nasabah untuk membayar uang muka secara maksimal di awal, sehingga cicilan yang harus dibayarkan nanti bisa lebih ringan. Saat mengajukan KPR ke Bank, sebaiknya perhatikan Tips berikut ini :

  • Tunjukan Bahwa sebagai Wiraswasta, anda layak dan mampu untuk membayar cicilan KPR yang telah ditetapkan
  • Coba Untuk membuat Slip Gaji Wiraswasta, jika memungkinkan, agar pihak Bank bisa lebih yakin dalam memperhitungkan berapa penghasilan anda dari menjalankan usaha
  • Buatlah catatan Pendapatan dan pengeluaran yang lebih rinci dan jelas alur Cashflow nya, sehingga Bank bisa lebih yakin terhadap pengajuan KPR anda.
  • Anda Wiraswsta yang sudah siap dengan semua persyaratan untuk pengajuan KPR? Ajukan KPR anda secara online lewat Kreditkpr untuk pengajuan KPR yang lebih mudah, cepat dan tanpa ribet.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.